Pantas Kurang Laku, Ternyata Ini 3 Kelemahan Honda ADV 150 yang Bikin Mikir Dua Kali Sebelum Beli

Pantas Kurang Laku, Ternyata Ini 3 Kelemahan Honda ADV 150 yang Bikin Mikir Dua Kali Sebelum Beli

Pantas Kurang Laku, Ternyata Ini 3 Kelemahan Honda ADV 150 yang Bikin Mikir Dua Kali Sebelum Beli--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun menjadi salah satu skutik keluaran Honda, ini adalah 4 kelemahan Honda ADV 150 yang membuat banyak konsumennya mikir-mirkir dua kali.

Honda terus saja berinovasi di segmen roda dua. salah satunya dengan mengeluarkan ADV 150, sebuah skutik yang mengusung gaya adventure. Hanya saja ada kelemahan Honda ADV 150 yang tentu membuat mikir dua kali sebelum beli.

Terlebih kelemahan Honda ADV 150 ini menjadi penentu seberapa bagus skutik yang mengusung desain adventure dengan bodi gagah dan gahar. Adapun desain dari skutik ini sangat mirip dengan skutik X-ADV 750 yang merupakan generasi terbaru dari seri ini.

Nah dari pada penasaran kelemahan apa saja yang dimiliki ADV 150 ini, mari kita simak secara lengkap melalui penjelasan kelemahan Honda ADV 150 dibawah ini.

BACA JUGA:Honda Scoopy 2024, Tampil Lebih Stylish dengan Berbagai Pilihan Warna

Kelemahan Honda ADV 150 bikin mikir dua kali

Mengutip dari beberapa sumber, ada beberapa kelemahan dari ADV 150 yang dirasa sangat nanggung dan kurang. 

1. Performa Mesin yang Minim

Walaupun berasal dari pabrikan otomotif ternama, sayangnya performa yang dimiliki skutik ini dirasa kurang optimal. Adapun untk torsi yang dihasilkan ADV hanya 13,8 Nm saja pada 6.500 rpm, sedangkan untuk tenaga yang dicapai hanaya 14,3 hp di 8.500 rpm.

Sementara jika melihat pada rivalnya yakni Yamaha Nmax 155, ia sudah dilengkapi dengan mesin yang mampu menyemburkan tenaga hingga 13,9 Nm di 6.500 rpm, dan tenaga maksimum sebesar 15,15 hp di 8.000 rpm.

Kelemahan Honda ADV 150 juga terdapat pada mesinnya adalah gejala gredek-gredek yang sering dikeluhkah oleh pengguna. Adapun gejala ini membuat mesin terasa seperti melaju tida halus dan tidak stabil.

BACA JUGA:Siap Meluncur di Indonesia, Ternyata Ini Spesifikasi Honda Giorno+

Meskipun gejala gredek pada Honda ADV 150 tidak sebanyak pada PCX 150 dan Vario 150, hal ini tetap menjadi salah satu kekurangannya. Gejala ini diklaim telah berkurang berkat revisi yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Jika mengalami gejala gredek, Anda dapat melakukan servis untuk membersihkan area CVT. Solusinya dapat pula diganti beberapa komponen CVT dengan kepunyaan Nmax.

Sumber: