Pantas Kurang Laku, Ternyata Ini 3 Kelemahan Honda ADV 150 yang Bikin Mikir Dua Kali Sebelum Beli

Pantas Kurang Laku, Ternyata Ini 3 Kelemahan Honda ADV 150 yang Bikin Mikir Dua Kali Sebelum Beli

Pantas Kurang Laku, Ternyata Ini 3 Kelemahan Honda ADV 150 yang Bikin Mikir Dua Kali Sebelum Beli--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

2. Jok Terlalu Tinggi dan Licin Saat Diduduki

Kekurangan juga terletak pada posisi jok yang terlalu tinggi pada ADV 150 ini. Adapun tinggi dari jok tersebut adalah 795 mm, membuat pengendara merasa kurang pede khususnya bagi pengendara dengan postur tubuh yang pendek.

Terlebih, jok ADV 150 ini lebih tinggi dibandingkan motor-motor matic pada umumnya yang memiliki kapasitas mesin 150cc. Sebagai perbandingan, PCX 150 memiliki ketinggian jok 764mm, Yamaha Nmax 765mm, dan Aerox 790mm.

BACA JUGA:Honda BeAT 2024 Akan Semakin Ramai di Pasar Otomotif Tanah Air, Ternyata Ini Rahasia Besarnya

Selain itu, ketinggian yang dimiliki oleh ADV ini juga menyulitkan pembonceng untuk naik dan turun. Hal ini dikarenakan jok belakang lebih tinggi dibandingkan jok depannya.

Lebih lanjut, jok ADV juga memiliki kekurangan lain, yaitu permukaan joknya yang licin, membuat pengendara harus seiring memperbaiki posisi duduk, terutama saat melakukan pengereman.

3. Harga Terlalu Tinggi

Kelemahan Honda ADV 150 terakhir adalah harganya yang terlalu tinggi. Motor ini dijual terlalu mahal dengan harga Rp34 juta untuk varian CBS dan Rp37 juta untuk varian ABS. Selain itu, harga skutik ini leih mahal dibandingkan dengan skutik lain pesaingnya. 

Adapun harga ADV 150 ini juga lebih mahal Rp10 juta dibandingkan dengan para pesaingnya. Namun, meskipun menawarkan harga yang mahal, Honda ADV 150 tetap menawarkan berbagai fitur modern, seperti keyless dengan immobilizer dengan power charger.

BACA JUGA:Kenali Spesifikasi Lengkap Honda Dio 125, Sepeda Motor Berfitur Modern dengan Desain Ergonomis

Jadi itulah, 3 kelemahan yang membuat skutik ini kurang diminati sebagian orang sehingga penjualannya tidak terlalu laris dibandingkan dengan kompetitornya. Demikian informasi kelemahan Honda ADV 150 ini, semoga bermanfaat.(*)

Sumber: