Rekomendasi Pinjol Tanpa Kredit Skor, Dijamin Cair Walau SLIK OJK atau BI Cheking Buruk

Rekomendasi Pinjol Tanpa Kredit Skor, Dijamin Cair Walau SLIK OJK atau BI Cheking Buruk

Rekomendasi Pinjol Tanpa Kredit Skor Dijamin Cair Walau Kredit Skor Buruk-pexels.com-pexels.com

RADAR TEGAL – Rekomendasi pinjol tanpa kredit skor ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan pinjaman tanpa takut BI checking. Apalagi bagi kamu yang memang mempunyai kredit skor buruk karena pernah melakukan gagal bayar.

Dengan menggunakan rekomendasi pinjol tanpa kredit skor berikut ini kamu tidak perlu lagi khawatir akan ditolak saat mengajukan pinjaman. Karena biasanya nasabah yang mempunyai skor kredit buruk memang sulit meminjam uang melalui pinjol.

Apalagi jika pinjol yang kamu gunakan adalah pinjol yang legal dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Maka dari itu penting bagi kamu untuk mengetahui rekomendasi pinjol tanpa kredit skor yang bebas dari BI checking.

Rekomendasi pinjol tanpa kredit skor

BI checking, atau Informasi Debitur Individual (IDI), adalah catatan yang mencatat keadaan lancar atau macetnya pembayaran kredit atau kolektibilitas seseorang. Awalnya, layanan ini dikelola oleh Bank Indonesia melalui Sistem Informasi Debitur (SID).

BACA JUGA: Jangan Panik, Begini Cara Membersihkan BI Checking agar Bisa Mengajukan Pinjaman Lagi

Namun, saat ini pengelolaannya telah berpindah dari Bank Indonesia ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nama Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). Dalam konteks pengajuan pinjaman, BI checking atau SLIK digunakan oleh lembaga keuangan untuk menilai risiko kredit calon debitur berdasarkan riwayat pembayaran kredit sebelumnya.

Proses ini membantu lembaga keuangan dalam membuat keputusan terkait persetujuan atau penolakan suatu pinjaman. Jadi, ketika kita berbicara tentang pinjaman tanpa BI checking, itu berarti pinjaman yang tidak melibatkan pengecekan informasi debitur di SLIK atau sistem serupa.

Simak berikut ini daftar rekomendasi pinjol tanpa kredit skor yang bisa kamu gunakan :

1. TunaiKita

TunaiKita menawarkan dua jenis pinjaman tanpa BI Checking, jenis pertama adalah pinjaman dengan pembayaran sekaligus. Pinjaman ini diperuntukkan bagi calon peminjam yang berusia 20 tahun ke atas, dengan batas nilai pinjaman antara Rp 400.000 hingga Rp 4.000.000.

Jenis kedua adalah pinjaman dengan sistem pembayaran cicilan, pinjaman ini menawarkan tenor 3 hingga 6 bulan, dengan limit pinjaman antara Rp 5.000.000 hingga Rp 20.000.000. TunaiKita menawarkan keunggulan pinjaman tanpa BI Checking dengan biaya jasa harian atau bunga yang relatif rendah.

BACA JUGA: Blacklist BI Checking Bisa Hilang Sendiri Setelah 5 Tahun, Bisakah Hilang Tanpa Pelunasan? Ini Penjelasannya

Namun, jika ada keterlambatan pembayaran cicilan, peminjam akan dikenai biaya keterlambatan sebesar Rp 5.000 hingga Rp 40.000 per hari. Selain itu, TunaiKita juga menarik biaya administrasi sebesar Rp 100.000 hingga Rp 150.000 untuk setiap transaksi.

2. Modalku

Modalku merupakan rekomendasi pinjol tanpa kredit skor yang menghubungkan langsung antara peminjam dan pemberi pinjaman. Fokus utama Modalku adalah menyediakan pinjaman bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang membutuhkan pinjaman tanpa agunan (KTA) untuk mengembangkan usaha mereka.

Modalku menawarkan pinjaman modal usaha dengan batas maksimal hingga Rp250 juta dan tenor pinjaman dapat mencapai 12 bulan. Alternatif ini sangat membantu bagi pengusaha kecil dan menengah dalam mendapatkan dana untuk pengembangan usaha mereka.

3. Dana Cepat

Pinjaman tanpa BI Checking berbasis aplikasi selanjutnya adalah Dana Cepat. Sesuai dengan namanya, proses pengajuan KTA hingga cairnya dana pinjaman di Dana Cepat memakan waktu yang sangat singkat.

BACA JUGA: Jangan Tergiur Promo Pinjol Legal dan Ilegal Jika Tak Ingin Diblacklist BI Checking, Berikut Cara Mencegahnya

Dana Cepat menawarkan plafon pinjaman sebesar Rp 10 juta dengan tenor pembayaran antara 91 hingga 360 hari, dan bunga maksimal sebesar 15% per tahun. Layaknya pinjaman tanpa BI Checking lainnya, Dana Cepat tidak memerlukan dokumen kredit untuk pengajuan pinjaman.

4. Koinworks

Salah satu rekomendasi pinjol tanpa kredit skor yang mendapat perhatian banyak orang di Indonesia adalah Koinworks. Koinworks adalah perusahaan fintech P2P lending yang menyediakan pinjaman KTA untuk berbagai kebutuhan, seperti usaha, kesehatan, dan pendidikan.

Koinworks menawarkan plafon kredit mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 2 miliar dengan tenor pembayaran antara 3 hingga 24 bulan. Dalam pinjaman tanpa BI Checking ini, terdapat beberapa biaya tambahan, seperti biaya administrasi sebesar Rp 150.000 hingga Rp 200.000.

5. UangMe

Salah satu alternatif pinjaman online yang dapat diandalkan tanpa perlu melalui BI Checking adalah UangMe. UangMe merupakan salah satu platform Peer-to-Peer di Indonesia yang menawarkan pinjaman mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 4 juta, dengan tenor pembayaran antara 3 hingga 4 bulan.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Pinjol Tanpa BI Checking Bunga Rendah 2023, Skor Kredit Buruk Bisa Banget Pinjam

Dalam skema pinjaman ini, bunga yang dikenakan sebesar 0,79%, dengan tambahan biaya layanan sebesar 0,2 persen per hari. Kedua biaya ini akan diakumulasikan dan dibayarkan bersama dengan angsuran bulanan sesuai dengan tenor yang dipilih.

Nah, itulah beberapa rekomendasi pinjol tanpa kredit skor atau pinjol tanpa BI checking yang bisa kamu gunakan. (*)

Sumber: