Spesifikasi Daihatsu Sigra 2023 Banyak Pembaruan Fitur dari Versi Sebelumnya, Cek Selengkapnya

Spesifikasi Daihatsu Sigra 2023 Banyak Pembaruan Fitur dari Versi Sebelumnya, Cek Selengkapnya

Ilustrasi spesifikasi Daihatsu Sigra 2023 upgrade.-(Foto: Tangkapan Layar/instagram/@encar.id).-

RADAR TEGAL - Mengenali spesifikasi Daihatsu Sigra 2023 dengan menawarkan banyak pembaruan pada fitur-fiturnya dari versi sebelumnya.

Sebelum membeli, penting mengetahui spesifikasi Daihatsu Sigra 2023 agar tidak menyesal pada saat sudah memilikinya.

Bagaimana spesifikasi Daihatsu Sigra 2023? Mari simak dan ikuti penelusuran kami terkait dengan kualitas performa yang ditawarkan pada ulasan berikut ini.

Daihatsu Sigra telah mengalami sejumlah pembaruan yang signifikan pada fitur-fitur utamanya, ini akan menambah daya tarik para pecinta Sigra.

BACA JUGA:Kenali Mesin Toyota Rush 2024, Salah Satunya Lebih Hemat Konsumsi Bakar Bakarnya

Dengan mesin yang telah teruji pada model sebelumnya, Sigra mempertahankan dua varian mesin, 3NR-VE dengan kapasitas 1.200 cc dan 1KR-VE dengan kapasitas 1.000 cc.

Mesin pertama menghasilkan tenaga sebesar 87 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 108 Nm pada 4.200 rpm.

Sementara itu, mesin kedua mampu mengeluarkan tenaga 67 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 89 Nm pada 4.400 rpm.

Pilihan transmisi Sigra mencakup manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan untuk mesin pertama, sedangkan mesin kedua hanya tersedia dengan transmisi manual 5 percepatan.

BACA JUGA:Keunggulan Realme C51 HP RAM 4GB Kamera Boleh Diadu, Inilah Spesifikasinya

Fitur Drive by Wire dan ECO indicator pada varian M ke atas menambah efisiensi konsumsi bahan bakar mobil.

Berikut ini pembaruan spesifikasinya, antara lain:

Eksterior

Pada eskterior, Sigra terbaru memiliki dimensi yang cukup memikat, dengan panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm.

Wheelbase sepanjang 2.525 mm dan ground clearance setinggi 180 mm memberikan keseimbangan optimal. Radius putar minimum 4,5 m memastikan manuver yang lancar.

Pembaruan pada bagian eksterior melibatkan gril berwarna hitam dengan ornamen krom khusus pada tipe R dan R Deluxe.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra Terbaru 2023, Simak Selengkapnya

Headlight LED yang kini menjadi smoked LED headlamp pada tipe M ke atas memberikan tampilan yang lebih modern.

Desain velg Sigra terbaru menggunakan Polished Alloy Wheel berukuran 14 inci untuk tipe R dan R Deluxe, sementara shark fin antenna pada tipe M ke atas memberikan sentuhan gaya yang lebih mewah.

Fitur tambahan seperti Auto Rear Wiper di bagian belakang dan New Electric & Retractable Black Outer Mirror with Turn Lamp pada tipe R dan R Deluxe menambah fungsionalitas dan estetika.

Fitur Interior

Interior Daihatsu Sigra terbaru menghadirkan sejumlah pembaruan yang membuatnya lebih menarik, salah satunya terdapat pada joknya.

BACA JUGA:Harga Rp300 Jutaan, Inilah Keunggulan Honda City Hatchback RS yang Bikin Bengong

Jok berwarna hitam dengan ornamen red dot pada semua varian memberikan nuansa elegan pada setiap perjalanan. Sebagai MPV 7-seater, Sigra mampu menampung hingga 7 penumpang dengan kenyamanan maksimal.

Fitur hiburan melibatkan 2DIN Touchscreen Audio beserta radio, USB, dan Bluetooth, memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Multi Information Display (MID) membantu pengemudi untuk memantau kondisi mobil, sementara AC dan rear air circulator pada tipe M ke atas menjamin kenyamanan selama perjalanan.

Fitur Keamanan

Sigra terbaru dilengkapi dengan beragam fitur keamanan, termasuk Dual SRS Airbag untuk tipe X ke atas, immobilizer pada tipe M ke atas, side impact beam, ABS dan EBD untuk tipe AT, front corner sensor untuk tipe R Deluxe, rear parking sensor pada tipe M ke atas, dan New Rear Parking Camera untuk tipe R dan R Deluxe.

BACA JUGA:Keunggulan Toyota Rush 2024 yang Masih Jarang Diketahui Pembelinya, Berikut Spesifikas Lengkapnya

Fitur-fitur ini dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pengguna.

Tambahan seperti glove box, rear door cup holder, seat under tray untuk tipe R AT, serta New Smart Phone Pocket pada tipe M ke atas menunjukkan perhatian Daihatsu terhadap kenyamanan dan kepraktisan pengguna.

Desain Interior

Desain interior Sigra terbaru memberikan kesan elegan dan sporty. Nuansa gelap yang mendominasi kabin menciptakan atmosfer yang modern dan berkelas.

Dengan sejumlah pembaruan ini, Daihatsu Sigra tetap menjadi pilihan unggul di kategori MPV, menawarkan kombinasi yang sempurna antara performa, kenyamanan, dan keamanan.

Demikian spesifikasi Daihatsu Sigra 2023 yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu.***

Sumber: