Perhatikan, Inilah Masalah Daihatsu Sigra yang Sering Terjadi, Simak 5 Poin Penting Ini

Perhatikan, Inilah Masalah Daihatsu Sigra yang Sering Terjadi, Simak 5 Poin Penting Ini

Ilustrasi masalah Daihatsu Sigra yang sering terjadi.-(Foto: Tangkapan Layar/Instagram/@sigra_modifikasi_indonesia).-

RADAR TEGAL - Mengintip masalah Daihatsu Sigra yang sering terjadi serta dikeluhkan oleh para pengendara mobil tersebut.

Dengan masalah Daihatsu Sigra yang sering terjadi ini, Anda dapat lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara, dan penting untuk servis kendaraan secara rutin.

Apa saja masalah Daihatsu Sigra yang sering terjadi? Mari simak dan telusuri ulasan yang telah kami rangkum sampai akhir tulisan berikut ini.

Daihatsu Sigra, kendaraan yang popular di Indonesia, namun tidak luput dari beberapa masalah yang sering dihadapi oleh pengguna.

BACA JUGA:Desain Eksterior Toyota Rush 2023, Inilah Beberapa Fitur Tambahan yang Wajib Diketahui

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam beberapa masalah yang sering muncul pada Daihatsu Sigra dan memberikan solusi praktis yang dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

5 Kerusakan Daihastsu Sigra yang sering terjadi

1. Selang AC Terlalu Pendek

Masalah pertama yang sering dihadapi oleh pemilik mobil ini adalah selang AC yang terlalu pendek. Hal ini dapat menyebabkan air buangan AC membasahi kabin.

Solusinya sederhana, tambahkan selang tambahan sekitar 1 meter dan pasang di bawah kabin dengan menggunakan cable ties.

2. Kaca Belakang Daihatsu Sigra Mudah Pecah

Kaca belakang Daihatsu Sigra memiliki kecenderungan mudah pecah, terutama pada model tahun 2017. Perusahaan merespons dengan serius, mengklarifikasi bahwa tidak semua Sigra mengalami masalah ini.

BACA JUGA:Selain Desain Eksteriornya, Inilah Interior Toyota Rush 2023 yang Memikat Pecinta Otomotif

Jika ada retak pada kaca belakang, Astra Daihatsu Motor (ADM) menjamin penggantian gratis. Pastikan untuk memperlakukan kaca belakang dengan hati-hati.

3. Check Engine Sigra Menyala Terus

Indikator check engine yang terus menyala sering disebabkan oleh cipratan air pada sensor oksigen akibat melibas genangan air tinggi.

Solusinya simpel, biarkan mobil kering sepenuhnya, terutama bagian kolongnya, untuk mematikan indikator check engine secara otomatis.

4. Ban Serep Gampang Longgar

Bunyi 'jeduk' dari kolong mobil sering kali berasal dari ban serep yang longgar. Solusinya mudah, gunakan baju atau kain bekas sebagai bantalan antara ban serep dan sasis.

BACA JUGA:Harga Toyota Rush 2023 OTR Jakarta, Berikut Ini Spesifikasi yang Ditawarkan

Dengan cara ini, suara mengganggu tersebut akan hilang dengan seketika, Anda boleh mencoba melakukannya di saat masalah ini melanda mobil kesayangan ini.

5. Suspensi Amblas Jadi Masalah Daihatsu Sigra

Masalah suspensi yang amblas, terutama saat membawa beban penuh, dapat diatasi dengan mengganti suspensi belakang.

Dengan memahami masalah yang sering terjadi pada Daihatsu Sigra dan menerapkan solusi-solusi praktis di atas, pemilik dapat meningkatkan performa kendaraan mereka dan mengurangi risiko kerusakan.

Demikian masalah Daihatsu Sigra yang sering terjadi yang telah kami rangkum. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda. (*)

Sumber: