5 Rekomendasi Pantai di Gunungkidul yang Lokasinya Saling Berdekatan, Cocok untuk Healing Seharian

5 Rekomendasi Pantai di Gunungkidul yang Lokasinya Saling Berdekatan, Cocok untuk Healing Seharian

Rekomendasi pantai di Gunungkidul yang lokasinya berdekatan, salah satunya pantai [email protected]

RADAR TEGAL- Libur anak sekolah telah tiba, saatnya paling cocok untuk berlibur bersama keluarga. Salah satu rekomendasi untuk liburan ada nih pantai di Gunungkidul Yogyakarta.

 

Surganya pantai di Gunungkidul tak perlu diragukan lagi yah. Deburan ombak yang tenang, pasir putihnya yang menjutang lebar, angin sepoi-sepoi bikin semua orang betah berlibur ke sana. 

 

Apalagi ada nih beberapa pantai di Gunungkidul yang memang lokasinya berdekatan, bisa dicoba nih sekaligus biar gak penasaran lagi. Yuk kita bahas satu per satu pada artikel kali ini.

 

Berikut ini 5 pantai di Gunungkidul yang lokasinya berdekatan, simak selengkapnya di bawah ini :

BACA JUGA: 4 Budaya Khas Tegal yang Wajib kamu Lestarikan, Jangan Sampai Hilang Tergerus Zaman

1. Pantai Drini

 

Pantai ini lokasi tepatnya di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten GunungKidul, Yogyakarta. Untuk tiket harga masuknya dikenakan Rp10.000 per orang dan tiket parkir motor Rp3000 dan mobil Rp5000.

 

Saat Anda masuk pertama kali akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan pasir putih, air laut yang bersih dan terdapat gazebo untuk tempat bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

 

Selain itu, Anda bisa mengambil spot dengan melewati jembatan panjang yang dikenakan tiket Rp3000 dan cocok nih buat diunggah di media sosial. Jika kurang puas, Anda bisa mencoba naik kapal kano dan dikenakan tarif Rp50.000 per orang. 

 

2. Pantai Slili

 

Untuk lokasinya ada di Jalan Pantai Krakal, Desa Sidoharjo Kecamatan Tepus, Kabupaten GunungKidul, Yogyakarta. Untuk tiket masuk masih terjangkau yakni Rp10.000 per orang dan Anda bisa nyewa tiker dan payung seharga Rp25.000 untuk bersantai menikmati deburan ombak.

BACA JUGA: 5 Pantai Terindah di Jawa Tengah yang Cocok Dikunjungi di Akhir Tahun 2023

Tak perlu takut kelaparan saat berkunjung ke Pantai Slili, karena disana Anda bisa menikmati beberapa kuliner yang dijual di beberapa warung. Yang suka kuliner sambil berlibur rekomendasi banget untuk ke Pantai Slili.

 

Pasir pantainya yang putih bersih menambah keindahan dari pantai yang bersebelahan dengan Pantai Sadranan ini.

 

3. Pantai Mesra

 

Pantai yang lokasinya di Jalan Pantai Kukup, Desa Ngepung Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten GunungKidul Yogyakarta. Untuk harga tiket masuk Rp10.000 per orang dan parkir mobil Rp5000, parkir motor Rp3000.

 

Jika Anda pertama kali berlibur kesini, akan disuguhkan pemandangan hamparan rumput hijau dan pasir putih bersih. Tak hanya itu saja Pantai Mesra cocok untuk kulineran karena terdapat warung- warung kecil yang bersih dan jangan lupa untuk spot foto, ada juga loh jasa fotografer yang bisa Anda coba.

 

BACA JUGA: 10 Mitos dan Larangan di Bali yang Masih Dipercaya Masyarakat, Hati-hati Kalau Mau Liburan!

 

Selain warung, di dalam Pantai Mesra terdapat kafe bernama Segara yang bisa Anda nikmati dengan segelas kopi dan menikmati pemandangan pantai yang begitu cantik. Pantai Mesra ini bersebelahan dengan Pantai Kukup, bisa nih untuk berlibur dua pantai sekaligus.

 

4. Pantai Kukup Gunungkidul

 

Pantai di Gunungkidul ini lokasi tepatnya di Jalan Pantai Selatan Jawa, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Pantai ini dikelilingi oleh bukit batu karang yang lebat dengan pohon hijaunya.

 

Untuk harga tiket masuknya Rp10.000 per orang dan akan melihat pantai dengan hamparan pasir putih dan air yang jernih. Bahkan yang paling menarik terdapat ikan- ikan kecil, maka tak heran jika banyak anak- anak berenang sambil mencari ikan untuk dibawa pulang.

 

5. Pantai Indrayanti 

 

Untuk lokasinya ada di Jalan Trenggale, Desa Watuwalang, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya dan pasir pantainya yang lembut, bukit karang, maka tak heran banyak wisatawan lokal hingga luar daerah berkunjung ke Pantai Indrayanti.

 

Untuk tiket masuk hanya Rp10.000 ribu per orangnya, tentu ini relatif murah. Selain Anda bisa menikmati deburan ombak, disana juga dilengkapi dengan restoran, kafe dan deretan penginapan. 

 

BACA JUGA: Guci Forest Jadi Destinasi Wisata Alam Tegal yang Wajib Dikunjungi, Nikmati Berkemah dengan Vibes Sejuk

 

Beragam menu yang disajikan mulai dari nasi goreng, seafood, kopi yang tentu memberi kesan tersendiri, tentu saja ini membuat pengunjung memiliki pengalaman indah yang tak terlupakan.

Demikian artikel tentang 5 Pantai di Gunungkidul yang lokasinya berdekatan. Selamat berlibur. (*)

Sumber: