5 Pantai Terindah di Jawa Tengah yang Cocok Dikunjungi di Akhir Tahun 2023

5 Pantai Terindah di Jawa Tengah yang Cocok Dikunjungi di Akhir Tahun 2023

5 Pantai Terindah di Jawa Tengah untuk Liburan Akhir Tahun--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Tahun 2023 sebentar lagi akan segera berakhir dan berganti dengan tahun 2024. Rasa-rasanya kita perlu berlibur seperti ke pantai terindah di Jawa Tengah.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Jawa Tengah sendiri memiliki pantai terindah yang bisa kamu kunjungi. Apalagi momen akhir tahun ini membuat kamu cocok berlibur dengan keluarga.

Melansir dari Youtube Pantion Official, ada beberapa pantai terindah di Jawa Tengah yang wajib kamu kunjungi. Kira-kira tempat mana saja yang bakal menjadi destinasi akhir tahun kamu?

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 5 pantai terindah di Jawa Tengah. Beberapa pantainya juga memiliki keindahan pasir putih loh.

BACA JUGA:Desa Unik di Indonesia Punya Sungai Keramik di Tengah Pemungkiman Penduduk, Begini Penampakannya

BACA JUGA:5 Kebiasaan Unik Suku Jawa, Salah Satunya Suka Mengalah

5 Pantai terindah di Jawa Tengah untuk liburan akhir tahun

1. Batu putih Karimunjawa

Masyarakat memberikan nama tersebut karena memiliki sebuah bongkahan batu yang berwarna keputihan. Pantai ini terletak di Desa Kemuja, Karimunjawa, Jepara.

Sayangnya, untuk bisa sampai kesini kamu perlu melalui jalan setapak karena jauh dari jalan raya. Namun, rasa susah tersebut akan terbayar ketika melihat keindahan pantai dengan pasir putihnya.

2. Pantai ombak mati

Selanjutnya, kamu bisa mendatangi pantai ombak mati ini yang masih terletak di Jepara. Pantai ini masih berada di kawasan pantai Bondo.

Nama pantai ini memang sesuai dengan yang ada di lapangan yaitu tidak adanya ombak yang terlalu besar. Suasana sekitar pantai ini juga sangat adem dan identik dengan banyaknya pohon pandan di sekitar pantai.

BACA JUGA:5 Provinsi Terkaya di Indonesia Tahun 2023, Apa Provinsi Kamu Masuk Di Dalamnya?

BACA JUGA:5 Hobi Unik di Indonesia, Salah Satunya Bikin Orang Ngakak

3. Pantai terindah di Jawa Tengah: Nampu

Sumber: