4 Suku Indonesia yang Terkenal Primitif, Keberadaannya Bahkan Hampir Punah Jika Tak Dilindungi

4 Suku Indonesia yang Terkenal Primitif, Keberadaannya Bahkan Hampir Punah Jika Tak Dilindungi

4 Suku Indonesia yang Terkenal Primitif Bahkan Hampir Punah (pict:istockphoto)--

Kedua, suku indonesia yang terkenal primitif adalah Kajang. Suku ini berasal dari daerah Bulukumba, Sulawesi selatan dan juga terancam punah.

Suku kajang terkenal karena masyarakatnya yang masih memegang teguh tradisi, bahkan yang perlu diapresiasi mereka tidak ada niat untuk mengambil hasil alam. Hal tersebut karena hutan yang mereka tinggali merupakan salah satu tempat yang paling keramat dan telah ada sejak zaman nenek moyang mereka terdahulu.

Berbeda dengan suku primitif lainnya, suku kajang punya ciri khas berupa masyarakatnya yang sellau menggunakan pakaian serba hitam dan tidak pakai alas kaki dalam kesehariannya.

3. Dani

Ketiga, suku indonesia yang juga terkenal primitif dan hampir punah adalah suku dani. Suku ini dapat Anda temukan di daerah pegunungan tengah, papua.

BACA JUGA: Kampung Unik di Madura, Warganya Tidur di Atas Pasir bukan di Kasur

Sangat mudah untuk membedakan suku dani dengan suku-suku lainnya di Indonesia. Karena masyarakatnya terbiasa menggunakan koteka dan hidup pada rumah bernama honai.

Bisa dibilang, suku ini yang masih sering disorot oleh media, dan salah satu tradisinya paling di tunggu-tunggu oleh para warga negara asing.

4. Anak Dalam

Keempat, suku indonesia yang dianggap masih primitif dan terancam punah datang dari suku anak dalam yang bertempat tinggal di daerah provinsi jambi. Orang-orang suku anak dalam mendapat julukan orang rimbo atau kubu, dan berdiam diri di hutan namun nomaden.

Saat ini, suku anak dalam terancam punah karena lokasinya tinggal diketahui akan diratakan untuk dibuat pemukiman.

Nah itu dia tadi 4 suku indonesia yang terkenal primitif bahkan hampir punah. Yuk sama - sama kita lestarikan suku-suku tersebut! ***

Sumber: