4 Suku Indonesia yang Terkenal Primitif, Keberadaannya Bahkan Hampir Punah Jika Tak Dilindungi

4 Suku Indonesia yang Terkenal Primitif, Keberadaannya Bahkan Hampir Punah Jika Tak Dilindungi

4 Suku Indonesia yang Terkenal Primitif Bahkan Hampir Punah (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Ragam budaya Indonesia yang menjadikan negara kita semakin dikenal oleh negara lain. Oleh sebabnya, kita harus tetap menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada agar semakin dikenal dan tidak menjerumus pada kepunahan.

Indonesia punya kebudayaan yang unik dengan banyak suku dan tradisinya yang tidak kalah unik juga. Namun, masih banyak diantaranya yang belum terekspos bahkan terdengar oleh masyarakat Indonesia sendiri.

Perlahan membuat kebudayaan ini mulai terkikis dan perlahan ditinggalkan. Di Indonesia, punya banyak suku yang beragam bahkan ada suku Indonesia yang terkenal primitif dan dinyatakan hampir punah.

Suku - suku yang hampir punah ini karena hidup mereka yang nomaden dan di tengah hutan, membuatnya wilayahnya sering tergusur dan sering dijadikan pemukiman. Akhirnya suku-suku ini perlahan mulai hilang dari peradaban tanpa ada yang mengetahui.

BACA JUGA: 5 Kebiasaan Unik Suku Jawa, Salah Satunya Suka Mengalah

Selagi masih ada kesempatan, yuk kita lestarikan 4 suku indonesia yang tekenal primitif bahkan hampir punah berikut yuk! Suku mana sajakah? Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak artikel RADAR TEGAL di bawah ini.

Suku yang hampir punah di Indonesia

1. Polahi

Pertama, suku indonesia yang terkenal primitif datang dari Polahi. Suku ini berada di daerah perhutanan Boliyohato, Gorontalo dan terancam punah.

Orang-orang dari suku ini diketahui hidup nomaden dari satu hutan menuju hutan lainnya untuk bertahan hidup dan tinggal. Mereka hidup dengan cara berkelompok, namun terancam punah karena wilayahnya banyak terjadi penebangan pohon.

Suku polahi terkenal primitif karena hidupnya yang jauh tertinggal. Konon orang-orang dari suku ini tidak mengenal akan pakaian, hari, bahkan agama - agama yang ada.

BACA JUGA: Mengenal Waruga, Tradisi Unik Pemakaman Suku Minahasa yang Menggunakan Batu untuk Menguburkan Jenazah

2. Kajang

Sumber: