Target Identitas Kependudukan Digital Kota Tegal 13.656 Warga, Disdukcapil Terus Lakukan Ini

Target Identitas Kependudukan Digital Kota Tegal 13.656 Warga, Disdukcapil Terus Lakukan Ini

PEMBUATAN-Petugas dari Disdukcapil terus melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital Kota Tegal di Kelurahan Debong Lor, kemarin.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Identitas Kependudukan Digital Kota Tegal ditarget 13.656 aktivasi. Untuk mengejarnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal terus melakukan aktivasi.

Aktivasi Identitas Kependudukan Digital Kota Tegal dilakukan bersama kegiatan yang ada di kelurahan. Ratusan warga pun berbondong-bondong untuk bersama aktivasi IKD.

Aktivasi Identitas Kependudukan Digital Kota Tegal tersebut akan terus dilakukan di sejumlah kelurahan, instansi dan sekolah yang ada di Kota Tegal. 

Sehingga target capaian Identitas Kependudukan Digital Kota Tegal akan dapat terpenuhi. Hal itu sebagai upaya dalam persiapan jelang Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Capaian Penerapan Identitas Kependudukan Digital Belum 1 Persen, Pemkab Tegal Lakukan Jemput Bola

"Kami akan terus bekerja keras agar target capaian IKD dapat terpenuhi," ujar Plt Kepala Disdukcapil Kota Tegal Nasrudin Chusnul Khulu, Jumat 15 Desember 2023.

Semua petugas sudah turun untuk melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital Kota Tegal, dengan melakukan koordinasi di tingkat bawah. 

Dengan upaya tersebut maka target Kota Tegal akan tercapai. Aktivasi terus dilakukan dan digencarkan.

"Petugas terus melakukan aktivasi IKD," pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tegal Moh.Afin mengungkap capaian aktivasi Identitas Kependudukan Digital Kota Tegal saat ini.

"Kota Tegal mendapatkan target 13.656 aktivasi IKD, dan saat ini sudah tercapai 4.071 atau 7,6 persen dari jumlah warga," kata dia. 

KESIMPULAN: 

Identitas Kependudukan Digital Kota Tegal ditarget 13.656 aktivasi. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal terus melakukan aktivasi untuk mengejar target tersebut dengan melakukannya berbarengan dengan kegiatan di kelurahan.

Demikian informasi terkait aktivasi Identitas Kependudukan Digital Kota Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: