Hanya 2 Hari, Promo 12.12 Pembelian Tiket Kereta Api, Ada Diskon Sebesar Ini

Hanya 2 Hari, Promo 12.12 Pembelian Tiket Kereta Api, Ada Diskon Sebesar Ini

Promo 12.12 pembelian tiket kereta api libur natal dan tahun baru--

RADAR TEGAL - Promo 12.12 untuk pembelian tiket kereta api sejumlah perjalanan keberangkatan tanggal tertentu. Pada masa promo itu, pelanggan akan mendapatkan diskon atau potongan harga untuk beberapa kelas perjalanan.

Manager Humas Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan berdasarkan pernyataan VP Public Relations Joni Martinus, PT KAI akan membuka promo 12.12 pembelian tiket kereta api. Itu, akan berlangsung pada 12-13 Desember 2023.

"PT KAI menghadirkan Promo 12.12 pembelian tiket kereta api. Itu, untuk pembelian pada 12-13 Desember 2023,"katanya.

Menurut Franoto, selama periode promo 12.12 itu, pelanggan akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen. Untuk pembelian tiket kereta api kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. 

BACA JUGA:Harga Tiket Kereta Api Cepat Jakarta Bandung Rp200 Ribu Sekali Jalan, Promo Diperpanjang

"Selama periode promo ada diskon 20 persen dari tarif normal. Jumlahnya kita sediakan ada 35.000 tiket,"ujarnya.

Menurut Franoto, promo 12.12 pembelian tiket kereta api bisa melalui chanel penjualan, kecuali di loket dan loket box. Tiket promo itu untuk perjalanan dari 15 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024 mendatang.

"Promo ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada periode liburan Natal dan Tahun Baru dengan tarif yang terjangkau. Harapannya, masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya,”tambahnya.

Franoto menegaskan, tarif diskon itu, tidak dapat digabungkan dengan tarif reduksi kecuali infant, tarif khusus, atau diskon lainnya. Selain itu, dapat dibatalkan atau diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Guys, Tiket Kereta Api untuk Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan Loh

“Melalui promo ini, diharapkan akan dapat meningkatkan animo masyarakat. Dalam melakukan perjalanan menggunakan kereta api yang aman, nyaman, dan selamat,”ungkap Franoto.

Ketersediaan Tempat Duduk 

Franoto mengatakan, saat ini posisi ketersediaan tempat duduk KA pada masa Liburan Natal dan Tahun Baru di wilayah Daop 4 Semarang masih cukup banyak. Itu, berdasarkan data per hari ini, untuk periode 21 Desember 2023-7 Januari 2024.  

"Tiket yang terjual masih 15 persen dari total tempat duduk yang disediakan Daop 4 Semarang. Yakni sebanyak 313.236 tempat duduk untuk KA Jarak Jauh dan Lokal,"ujarnya.

Sumber: