Bakal Dirilis Januari Mendatang, Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S25, Kamera Lebih Canggih?

Bakal Dirilis Januari Mendatang, Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S25, Kamera Lebih Canggih?

Samsung Galaxy S25+--

RADAR TEGAL – Samsung dikabarkan bakal merilis produk terbarunya yakni Samsung Galaxy S25 di awal tahun mendatang. Seperti yang Anda ketahui selama ini Samsung selalu menggunakan sensor ISOCELL buatannya untuk kamera utama Galaxy S Series.

Namun, belakangan ini beredar mengenai tahun depan tren tersebut akan berubah. Trend itu kabarnya akan disematkan pada produk terbarunya yakni Samsung Galaxy S25

Samsung Galaxy S25

Menurut bocoran dari tipster Tech_Rewe, Samsung kabarnya akan meninggalkan sensor ISOCELL untuk kamera utama Galaxy S25 dan Galaxy S25+. Mereka diketahui akan menggunakan sensor kamera dari Sony.

Samsung juga meningkatkan kemampuan kamera utama Galaxy S22 dari 23 MP menjadi 50 MP menggunakan sensor ISOCELL GN3. Sensor yang sama juga digunakan Samsung Galaxy S23 dan akan digunakan oleh Samsung Galaxy S24. 

BACA JUGA: Bocoran Samsung Galaxy S24 Ultra, Berbahan Titanium Mirip iPhone 15 Pro

Hingga kini, belum diketahui secara pasti mengenai sensor Sony apa yang digunakan Galaxy S25 dan Galaxy S25+. Namun, bukan tidak mungkin Galaxy S25 dan Galaxy S25+ akan menggunkaan sensor kamera yang lebih besar dari ISOCELL GN3.

Bukan berarti juga Galaxy S25 dan Galaxy S25+ akan menggunakan sensor Sony  IMX989 yang berukuran 1 inch, ya. Jadi kita tunggu seperti apa produk yang akan keluar nanti.

Sony sendiri ketahui memiliki sensor IMX890/LYT-700 yang ukurannya mirip seperti ISOCELL GN3. Tidak hanya itu, Tech_Reve juga tidak memberikan informasi mengenai kamera utama Galaxy S25 Ultra.

Mengingat Sony tidak menawarkan sensor kamera 200 MP, kemungkinan Samsung masih akan menggunakan buatannya sendiri. Nantinya, untuk kamera utama Samsung Galaxy S25 Ultra.

BACA JUGA: Sudah Kantongi TKDN, Samsung Galaxy A15 Siap Meluncur ke Indonesia?

BACA JUGA: Turun Harga jadi Rp1 Jutaan, Intip Spesifikasi HP Samsung Galaxy M14 5G

Tech_Reve mengeklaim, Samsung sedang mengembangkan sensor kamera ISOCELL berukuran 1 inch. Dengan pixel 0,8um, dual-pixel autofocus, serta crop zoom dalam sensor

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Samsung sendiri. Sehingga, informasi ini hanya rumor awal yang belum dikonfirmasi.

Diketahui, peluncuran Samsung Galaxy S25 series sendiri masih belum dapat diketahui. Namun, kabarnya pada produk terbarunya bakal terdapat banyak perubahan.

Samsung juga sedang bersiap untuk meluncurkan Samsung Galaxy S24 Series. Kabarnya akan diperkenalkan pada pertengahan Januari mendatang.

Demikian ulasan mengenai Samsung Galaxy S24 Series. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: