Bocoran Samsung Galaxy S24 Ultra, Berbahan Titanium Mirip iPhone 15 Pro

Bocoran Samsung Galaxy S24 Ultra, Berbahan Titanium Mirip iPhone 15 Pro

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra--

RADAR TEGAL - Penggemar Samsung pastinya sudah tidak sabar lagi dengan peluncuran Samsung Galaxy S24 Ultra di Indonesia. Menjelang peluncurannya, bocoran mengenai smartphone ini semakin ramai di internet.

Samsung Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan menggunakan layar datar dan bingkai titanium. Pilihan varian warnanya yakni Titanium Black, Titanium Gray, Titanium Violet, dan Titanium Yellow. 

Model Samsung Galaxy S24 Ultra digadang-gadang akan dilengkapi dengan teknologi AI yang tidak ada di smartphone manapun. Bahkan, aspek kamera dari smartphone terbaru ini akan ditingkatkan secara signifikan. 

Tak hanya itu, Samsung Galaxy S24 Ultra juga diperkirakan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy yang di-overclock dan underclock dibandingkan dengan prosesor aplikasi versi biasa. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bocoran spesifikasi smartphone ini, simak artikel hingga akhir. 

BACA JUGA: 4 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A54 5G Ini Masih Cocok Digunakan Tahun Depan, Ini Alasannya

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra 

Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy S24, S24 Plus dan 24 Ultra pada 17 Januari 2024. San Jose, California konon dipilih sebagai tempat kelahiran ketiga HP tersebut.

Setelah prosesi peluncuran, Samsung langsung membuka keran pre-order. Barulah 30 Januari, penerus Galaxy S23 series itu dilempar ke pasaran.

Bicara bocoran spesifikasi, Galaxy S24 Ultra disebut-sebut hadir dengan empat pilihan warna yaitu Titanium Black, Titanium Gray, Titanium Violet, dan TItanium Yellow. Galaxy S24 Ultra juga diprediksi mengusung layar datar berukuran 6,8 inch dengan resolusi QHD+, refresh rate 120Hz dandilapisi dengan Corning Gorilla Armor.

Galaxy S24 Ultra bakal disokong chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan RAM 12GB serta pilihan memori internal 256GB, 512GB, dan 1TB. Kapasitas baterainya 5.000 mAh dengan pengisian cepat yang tidak disebutkan kecepatannya.

BACA JUGA: Bocoran Samsung Galaxy A35 yang Akan Rilis 2024 Nanti, Spesifikasinya Auto Bikin Pesaingnya Ketar-ketir

Ponsel ini akan dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 200 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera telephoto 10 MP dengan optical zoom 3x dan kamera telephoto 50 MP dengan optical zoom 5x. Kamera telephoto 50 MP ini menggantikan kamera periskop telephoto 10 MP di Galaxy S23 Ultra yang menawarkan optical zoom 10x.

Beralih ke Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus yang hadir dengan varian warna sama seperti Galaxy S24 Ultra. Bedanya, varian non-Ultra ini tidak menggunakan material titanium sehingga nama varian warnanya berbeda yaitu Onyx Black, Marble Grey, Cobalt Violet, dan Amber Yellow.

Galaxy S24 akan membawa layar berukuran 6,2 inch dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. Sedangkan Galaxy S24+ hadir mengusung layar berukuran 6,7 inch dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz.

Sumber: