4 Resiko Pakai Shopee Spaylater, Pastikan Tidak Telat Bayar

4 Resiko Pakai Shopee Spaylater, Pastikan Tidak Telat Bayar

Resiko Shopee Spaylater yang wajib kamu ketahui--

RADAR TEGAL-Selain Shopee yang menyediakan fitur Spaylater beberapa aplikasi seperti Gojek, Lazada, Traveloka dan lainnya juga bisa digunakan untuk belanja sekarang dibayar nanti. Tapi yang paling populer digunakan oleh masyarakat sekarang yakni Shopee Spaylater.

 

Selain mudah cara pengajuannya, Shopee Spaylater juga akan mendapatkan tawaran limit lumayan tinggi jika Kamu aktif menggunakannya terus menerus. Tapi tahukah Kamu resiko yang bakal dihadapi jika menggunakan Shopee Spaylater

 

Jika Kamu belum tahu resiko apa saja yang bakal terkena kalau terus berbelanja dengan metode pembayaran Shopee Spaylater.

BACA JUGA:Kelebihan Memakai Paylater Lazada dan Kekurangannya yang Harus Kamu Ketahui

Oleh karena itu Kamu perlu simak artikel ini agar tahu, berikut 4 resiko bakal menghampirimu jika menggunakan Shopee Spaylater :

 

1. Jika telat bayar akan dikenakan denda

 

Setiap aplikasi dengan fitur Paylater jika Kamu siap menggunakannya, berarti diwajibkan untuk membayar jatuh tempo. Kalau tidak beresiko suku bunga setiap bulannya terus bertambah.

 

2.Bikin kecanduan dan konsumtif berlebihan

 

Nah ini yang paling bahaya jika Kamu tidak mampu mengontrol belanja online dengan bayar menggunakan Shopee Spaylater, maka akan muncul rasa kecanduan ingin membelli barang yang memang tidak terlalu penting.

BACA JUGA:Cara Mengajukan Keringanan Pinjol dengan Cepat dan Efektif, Solusi Tepat di Era Krisis Keuangan

3.Resiko nama jadi jelek di Bi Cheking

Jika Kamu memiliki tagihan Shopee Spaylater dan belum bisa membayar tagihan di waktu yang telah ditentukan siap- siap nama Kamu bakal jelek di BI Cheking.

Hal itu dapat menyebabkan pengajuan kredit lainnya seperti kendaraan, pinjaman di bank, properti memiliki resiko ditolak.

4. Buat keuangan terganggu

Mudahnya belanja online dengan sistem Paylater menyebabkan keuangan terganggu, karena akan menghadapi banyaknya cicilan yang datang.

Bahkan yang bikin seseorang stres ialah keuangan bisa digunakan untuk biaya tak terduga, maka waktu tertentu terdampak resiko tidak mampu bayar tagihan tersebut.

BACA JUGA:5 Keunggulan Shopee Paylater daripada Produk Lainnya, Mudah Mengaktifannya Nomor 1 Paling Menarik

Jadi buat Kamu yang ingin menggunakan Shopee Spaylater harus pahami dampak resiko yang bakal menghampiri, semoga dengan artikel ini bisa memahaminya.(*)

Sumber: