Kantongi 125 Suara, Kasi Perencanaan Desa Mendelem Terpilih Sebagai Kades Antar Waktu

Kantongi 125 Suara, Kasi Perencanaan Desa Mendelem Terpilih Sebagai Kades Antar Waktu

Proses pemilihan Kades Antar Waktu Mendelem Kecamatan Belik Pemalang.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Kasi Perencanaan Desa Mendelem Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Saryo terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Antar Waktu. Pemilihan Kades Antar Waktu Mendelem dilangsungkan, Minggu 26 November 2023.

Dalam pemilihan Kades Antar Waktu Mendelem, Saryo berhasil meraih suara terbanyak, yaitu 125 dari total 257 suara di TPS Balai Desa Mendelem. Jumlah suara tersebut jauh mengungguli perolehan suara kandidat lainnya, yakni Edi Kusnoto 34 suara dan Diyanto 91 suara.

Saryo, Kepala Desa Antar Waktu Mendelem terpilih menyampaikan, pemilihan kepala desa antar waktu dilakukan karena kepala desa sebelumnya Sairin, mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Pemalang.

"Terima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan kepada saya menjadi kepala desa antar waktu," ucapnya usai pemeilihan.

BACA JUGA:TOP MARKOTOP! 2 Dalang Cilik Pemalang Pukau Penonton Pentas Wayang Peringatan HWN 2023

BACA JUGA:Rumah Warga Dukuh Kranjan Pemalang Ambruk Tertimpa Pohon Tumbang, Korban Alami Luka di Kepala

Dia mengaku tidak menyangka akan bisa menduduki kursi Kades Mendelem, karena berangkat dari seorang perangkat desa (Kasi Perencaan).

"Alhamdulilah masyarakat percaya pada saya,” ujar Saryo.

Dia menyampaikan, dirinya siap untuk segera berkolaborasi dengan perangkat desa lainnya dan menyesuaikan diri dengan program desa yang telah berjalan. Semu demi kemajuan Desa Mendelem Kecamatan Belik. (*)

Sumber: