Rumah Warga Dukuh Kranjan Pemalang Ambruk Tertimpa Pohon Tumbang, Korban Alami Luka di Kepala

Rumah Warga Dukuh Kranjan Pemalang Ambruk Tertimpa Pohon Tumbang, Korban Alami Luka di Kepala

Warga menunjukan rumah yang ambruk tertimpa pohon tumbang di Dukuh Kranjan Pemalang.-Siti Maftukhah-

RADAR TEGAL - Sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menimpa rumah warga di di RT 03 RW 05 Dukuh Kranjan Desa Sima Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang. 

Akibatnya, pemilik rumah Achmadi mengalai luka lantaran tertimpa dinding batako rumahnya yang ambruk. Korban juga mengalami kerugian hingga puluhan jutaan rupiah karena sebagian bangunan rumahnya rusak parah tertimpa pohon tumbang.

Kasi Trantib Kecamatan Moga Edi Suharto mengatakan, pohon tumbang menimpa rumah warga terjadi pada 24 November 2023, sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurutnya, saat itu, di wilayah Kecamatan Moga terjadi hujan deras disertai angin kencang sejak pukul 11.30 WIB. Kemudian pada pukul 13.30 WIB pohon berukuran besar di dekat rumah Achmadi tumbang. 

BACA JUGA:Kos-Kosan di Pemalang Diduga Banyak Disalahgunakan, Disewakan Per Jam untuk Aktivitas Asusila

Pohon menimpa rumah Achmadi hingga rusak, dan batako rumah mengenai kepala korban yang saat itu sedang duduk di ruang tamu.

"Korban luka ringan di kepala, sedangkan kerugian materil sekitar Rp20 juta rupiah," katanya. 

Korban minta pertolongan warga

Begitu kejadian, sambung Edi, spontan korban langsung keluar untuk meminta pertolongan pada warga lainnya. Warga pun kemudian berdatangan memberikan bantuan. 

Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke ketua RT setempat, pemerintah desa, forkopincam dan dinas terkait.

BACA JUGA:Harga Buah Kopi di Pemalang Tembus Rp13.000 Per Kilogramnya, Berkah Petani Saat El Nino

Sementara itu, Achmadi menuturkan, dirinya sedang berada di ruang tamu saat kejadian berlangsung. Ternyata pohon besar dekat rumahnya justru tumbang menimpa bagian depan rumah serta ruang tamu. 

"Bangunan rumah berupa batako, jatuh dan mengenai kepala saya hingga luka, dan saat ini sudah diobati. Kaget dan tidak menyangka musibah menimpa saya, semoga tidak terulang lagi dan lebih waspada saat hujan deras," ungkapnya. (*)

Sumber: