Perbaikan Jalan Rusak Banyak Diminta Warga di Dapil I, Umi Azkiyani: Memang Mendominasi

Perbaikan Jalan Rusak Banyak Diminta Warga di Dapil I, Umi Azkiyani: Memang Mendominasi

RESES - Soal perbaikan jalan juga mencuat saat Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PKB Umi Azkiyani menggelar Reses Masa Persidangan I, di Dapil I.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Perbaikan jalan rusak banyak diminta warga di Dapil I yang meliputi Kecamatan Slawi, Lebaksiu dan Dukuhwaru Kabupaten Tegal. Hal ini terungkap dalam reses anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PKB, Umi Azkiyani.

Umi menggelar Reses Masa Persidangan I pada Sabtu 25 November 2023 hingga Minggu 26 November 2023. Dalam reses itu, tidak sedikit keluhan dari masyarakat yang menyinggung soal perbaikan jalan.

"Keluhan jalan rusak memang mendominasi," kata Umi Azkiyah, Senin 27 November 2023.

Menurutnya, selain pelayanan publik, warga juga menghendaki perbaikan jalan rusak di sejumlah ruas kabupaten. Utamanya di Desa Kambangan Kecamatan Lebaksiu.

BACA JUGA:Rusak, Aspirasi Perbaikan Jalan di Kecamatan Talang, Adiwerna dan Dukuhturi Muncul di Reses

Termasuk perbaikan jalan di tiga desa lainnya di Kecamatan Dukuhwaru yang meliputi Desa Gumayun, Blubuk dan Kalisoka. Dirinya tak menampik, di empat desa itu memang ada beberapa ruas jalan kabupaten yang membutuhkan perbaikan jalan. 

Kondisi saat ini memang cukup parah dan membutuhkan perbaikan jalan. Untuk itu, pihaknya bakal memprioritaskan anggaran peningkatan jalan pada 2024 mendatang.

"Aspirasi dari warga sudah kami tampung. Nanti akan kami sampaikan kepada Pimpinan DPRD supaya ada alokasi anggaran untuk perbaikan jalan," kata Umi Azki yang sudah dua periode menjadi wakil rakyat di Dapil I.

Selain soal perbaikan jalan, Umi mengaku juga akan mengusulkan anggaran untuk perbaikan dan pengadaan penerangan jalan umum (PJU). Rencananya, anggaran PJU akan diprioritaskan di wilayah Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu.

BACA JUGA:Lampu PJU di Pagerbarang Tegal Banyak yang Mati, Samsuri: Ini Urusannya dengan Nyawa!

Ruas itu merupakan jalan penghubung menuju ke Kambangan hingga ke Kecamatan Balapulang. Saat ini, di ruas jalan itu sangat gelap di malam hari.

"Di situ rawan kriminal, karena kondisinya gelap. Belum ada PJU. Saya akan mengusulkan anggaran di tahun 2024," tandasnya. 

Demikian informasi terkait usulan perbaikan jalan dari warga di Kabupaten Tegal. Semoga masalah ini segera bisa ditangani pihak terkait. (*)

Sumber: