Rusak, Aspirasi Perbaikan Jalan di Kecamatan Talang, Adiwerna dan Dukuhturi Muncul di Reses

Rusak, Aspirasi Perbaikan Jalan di Kecamatan Talang, Adiwerna dan Dukuhturi Muncul di Reses

RESES - Aspirasi perbaikan jalan mencuat saat Anggota DPRD Kabupaten Tegal Khamami menggelar Reses Masa Persidangan I, di Desa Gembong Kecamatan Talang, Minggu 26 November 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Keluhan jalan rusak masih menjadi salah satu yang mencuat di reses anggota DPRD Kabupaten Tegal. Karenanya, aspirasi perbaikan jalan pun muncul.

Hal ini seperti di Dapil 2 Kabupaten Tegal yang meliputi Kecamatan Talang, Adiwerna dan Dukuhturi. Mayoritas warga mengeluh kondisi jalan rusak dan butuh perbaikan jalan.

Warga menyampaikan keluhan itu saat Reses Masa Persidangan I yang digelar Anggota DPRD Kabupaten Tegal Khamami, di Desa Gembong Kecamatan Talang, Minggu 26 November 2023.

Khamami, politisi Partai Hanura membenarkan soal aspirasi perbaikan jalan tersebut.

BACA JUGA:Bantuan Dana Hibah Mencuat saat Reses Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Salah Satunya untuk Sarpras PKK

"Mayoritas memang warga mengeluh soal jalan rusak. Dan warga meminta agar jalan itu segera diperbaiki," kata Khahami.

Perbaikan jalan rusak di wilayah Kecamatan Talang yang menjadi aspirasi masyarakat yakni di ruas Jalan Gembong-Pasangan, Bengle-Pasangan, Pagiyanten-Sindang dan Pagiyanten-Bersole.

Menurut Khamami, kondisi di sejumlah ruas jalan itu memang sangat parah. Banyak aspal yang sudah mengelupas sehingga harus ada perbaikan jalan. 

Lubang jalan juga sudah melebar. Kondisi tersebut sangat membahayakan bagi pengendara roda dua jika tidak segera diperbaiki.

BACA JUGA:Lampu PJU di Pagerbarang Tegal Banyak yang Mati, Samsuri: Ini Urusannya dengan Nyawa!

Karena itu, Khamami mengaku bakal menampung aspirasi perbaikan jalan tersebut dan menyampaikan kepada dinas terkait saat melakukan pembahasan di Komisi.

"Kami akan mengawal aspirasi ini agar tahun depan bisa direalisasi," kata ketua DPC Hanura Kabupaten Tegal ini.

Selain soal perbaikan jalan, Khamami juga mendapat aspirasi dari masyarakat ihwal drainase yang sudah rusak. Yaitu, di Gembong-Bedug dan Pekiringan-Pegirikan.

Warga menghendaki agar drainase diperbaiki dan normalisasi. Karena kondisi drainase saat ini sudah rusak parah. 

Sumber: