Lampu PJU di Pagerbarang Tegal Banyak yang Mati, Samsuri: Ini Urusannya dengan Nyawa!

Lampu PJU di Pagerbarang Tegal Banyak yang Mati, Samsuri: Ini Urusannya dengan Nyawa!

RESES - Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra Samsuri BH Nuryadi saat menggelar Reses Masa Persidangan I, di Desa Pagerbarang, Sabtu 25 November 2023. Soal lampu PJU yang mati mencuat di sini. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Lampu PJU atau Penerangan Jalan Umum di wilayah Pagerbarang Kabupaten Tegal banyak dikeluhkan. Pasalnya, fasilitas tersebut di beberapa ruas jalan tersebut mati.

Akibat lampu PJU mati, wilayah Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal gelap gulita saat malam hari. Hal tersebut terungkap saat Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra Samsuri BH Nuryadi menggelar Reses Masa Persidangan I, di Desa Pagerbarang, Sabtu 25 November 2023.

"Sebenarnya, PJU yang mati tidak hanya di ruas jalan itu saja. Tapi hampir di seluruh wilayah Kecamatan Pagerbarang, PJU tidak berfungsi," tutur Tobi'in, salah satu konstituen saat Reses itu berlangsung.

Dia menuturkan, di sepanjang Jalan Randusari-Pagerbarang Kabupaten Tegal, lampu PJU mati total. Menurutnya, kondisi ini dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi para pengendara. 

BACA JUGA:Warga Curhat Jalan dan PJU di 4 Desa Rusak, Begini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal

Karenanya, dia sangat berharap, lampu PJU segera diperbaiki. Termasuk untuk ruas jalan Pagerbarang-Kertaharja yang juga gelap.

Pengendara yang melintas di malam hari, harus ekstra hati-hati. Karena tidak hanya minim lampu PJU, tetapi juga banyak ruas jalan yang rusak.

"Kami minta, PJU secepatnya diperbaiki. Jika belum difasilitasi PJU, supaya dianggarkan. Sehingga tidak gelap saat malam hari," tegasnya.

Mengetahui hal ini, Samsuri yang mewakili Dapil 6 meliputi Kecamatan Pagerbarang, Balapulang dan Margasari ini mengaku akan secepatnya menyampaikan usulan terkait lampu PJU tersebut ke dinas terkait.

BACA JUGA:Terdampak Kebakaran, Fungsi Kabel LPJU di Jl KS Tubun Kabupaten Tegal Terganggu

"Ini menjadi usulan prioritas utama yang akan kami sampaikan saat pembahasan di Komisi nanti," tegasnya.

Samsuri menghendaki, OPD terkait supaya merespon cepat jika ada usulan tersebut. Setidaknya, lampu PJU yang mati agar segera diperbaiki. 

"Tolong, Dishub jangan slow respon. Ini urusannya dengan nyawa. Kalau lampu tidak berfungsi, supaya diperbaiki. Dan ketika belum ada PJU, supaya dianggarkan," tandasnya. 

Demikian informasi terkait aduan warga soal lampu PJU yang mati saat reses. Semoga hal ini bisa segera mendapatkan solusi dan penanganan dari pihak yang terkait. (*)

Sumber: