Cooling System dengan Trabas Kamtibmas, Polres Tegal Siapkan Rute Menantang Sejauh 40 Km

Cooling System dengan Trabas Kamtibmas, Polres Tegal Siapkan Rute Menantang Sejauh 40 Km

COOLING SYSTEM - Kegiatan trabas dalam rangka cooling system ini, Polres Tegal menyiapkan rute sejauh 40 kilometer yang cukup menantang melintasi wilayah Kabupaten Tegal. -HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebagai program cooling system di wilayah Kabupaten Tegal, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK sengaja mengadakan Trabas Kamtibmas. Kegiatan yang digelar Minggu, 26 November 2023 itu memperebutkan berbagai doorprize menarik.

Di antaranya seperti kulkas, mesin cuci, atribut trabas berupa ban luar, safety fest, sepatu motorcross, helm trail, ransel punggung, deker pelindung kaki, rantai sepeda motor, sarung tangan, dan kaca mata trail. Untuk hadiah utama dalam kegiatan trabas dalam rangka cooling system ini berupa 1 unit sepeda motor Yamaha yang akan diundi untuk para peserta trabas.

Dalam kegiatan trabas dalam rangka cooling system ini, Polres Tegal menyiapkan rute sejauh 40 kilometer yang cukup menantang melintasi wilayah Kabupaten Tegal. Rute tersebut diawali pada garis Start dan Finish di lapangan Karangcengis Desa Penusupan Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal.

Selanjutnya, peserta trabas dalam rangka cooling system melintasi wilayah Kecamatan Pangkah, Kedungbanteng dan Jatinegara Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:Trabas Kamtibmas di Desa Kejene, Polres Pemalang Kampanyekan Pemilu Damai dan Bantu Pembangunan Mushola

Selain berasal dari Kabupaten Tegal, sebanyak 518 orang trabaser dari berbagai wilayah di pulau jawa mendaftar sebagai peserta. Sementara klub lokal dari Kabupaten Tegal yang turut berlaga dalam kegiatan dalam rangka cooling system ini ada 14.

Di antaranya seperti Tratas, Strac, KTP, Promaag Mx, Jtb, Tlc,Cat's, D'trac,TWD, TAP, Jtriad, Kombat, Kaligayam Trail (GTX) dan Gebrot (Gerombol Off Road Tamansari). Kemudian ada 3 klub asal Brebes Soac, Satria Bantarr Kawung & Nalaktak SM Batara yang juga ikut memeriahkan Trabas Kamtibmas dalam rangka cooling system. 

Selain itu terdapat peserta dari luar daerah seperti Jawa Barat dan peserta perorangan yang antusias mengikuti kegiatan trabas ini.

Dalam sambutannya, Kapolres Tegal menyampaikan kegiatan Trabas Kamtibmas dalam rangka cooling system digelar sebagai wadah dari penghobi trabas jelajah alam menggunakan motor trail.

BACA JUGA:Uji Peforma Mesin Toyota Rush di Tanjakan, Siap Trabas Medan Offroad Terjal

"Serta menjalin kedekatan antara Polri dan masyarakat,” ungkapnya.

Polres Tegal juga turut mengundang forkopimda plus seperti Danbrigif IV/Dewa Ratna, Bupati Tegal, Dandim 0712/ Tegal, Danlanal Tegal, Dansatradar 214 Tegal, ketua Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal, ketua Pengadilan Negeri Slawi dan ketua DPRD Kabupaten Tegal serta Forkompincam Pangkah, tokoh-tokoh masyarakat yang ada di di Kabupaten Tegal.

Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono SIK, kabagmutjab Robinkar Ssdm Polri turut memeriahkan kegiatan Trabas Kamtibmas Polres Tegal bersama Kapolda Jateng yang merupakan salah satu anggota Polri Penghobi Trabas Jelajah Alam. Kombes Pol Agoes memberikan apresiasi kepada Kapolres Tegal beserta jajaran yang telah mengadakan Trabas Kamtibmas tersebut.

Selain itu, tersedia tenda Bhakti Sosial dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan dari warga Desa Penusupan berupa pemberian paket sembako berupa beras, minyak, gula, dan biskuit.

Sumber: