Trabas Kamtibmas di Desa Kejene, Polres Pemalang Kampanyekan Pemilu Damai dan Bantu Pembangunan Mushola

Trabas Kamtibmas di Desa Kejene, Polres Pemalang Kampanyekan Pemilu Damai dan Bantu Pembangunan Mushola

Kapolres mengibarkan bendera star tanda kegiatan Trabas Kamtibmas di Desa Kejene dimulai.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Polres Pemalang menggelar Trabas Kamtibmas sembari kampayekan Pemilu Damai dan salurkan bantuan pembangunan mushola dan madrasah. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Desa Kejene Kecamatan Randudongkal, Minggu 5 November 2023.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, Trabas Kamtibmas Polres Pemalang digelar untuk mewadahi dan menyalurkan hobi masyarakat pada olahraga trabas.

"Ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan Polri dengan masyarakat, serta pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya, demi terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai," kata Kapolres.

Yovan menyampaikan, Trabas Kamtibmas yang juga dihadiri seluruh Forkopimda Kabupaten Pemalang tersebut, disambut dengan hangat dan penuh antusias oleh masyarakat dari berbagai daerah.

BACA JUGA:2 Dukuh di Desa Pedagung Pemalang Masih Kekeringan, Satpolairud Gelontorkan Bantuan Air Bersih

"Kegiatan ini diikuti kurang lebih 2.600 peserta dari berbagai daerah. Tidak hanya dari Kabupaten Pemalang, namun juga dari daerah lainnya di Provinsi Jawa Tengah hingga Jawa Barat," jelasnya.

Menurutnya, jalur Trabas Kamtibmas Polres Pemalang berjarak kurang lebih 40 kilometer. Dimulai atau garis start dan finish di lapangan Desa Kejene.

"Jalur Trabas Kamtibmas meliputi area perbukitan, sungai dan tanjakan, yang menyajikan pemandangan dan keindahan alam Gunung Gajah," ucap Kapolres.

Dalam rangkaian kegiatan Trabas Kamtibmas, Polres Pemalang juga menggelar bakti sosial menyalurkan bantuan pembangunan sebuah madrasah dan tiga mushola di Desa Kejene.

BACA JUGA:Arena Judi Sabung Ayam di Comal, Pemalang Dibongkar, Dipotong-potong Polisi dan TNI Pakai Gergaji

"Yakni pembangunan Mushola Al Muttaqin, Nurul Hidayah dan Baiturohman, serta pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Muzzaki di Desa Kejene Kecamatan Randudongkal, Pemalang," jelasnya.

Kapolres berharap, dengan adanya pembangunan Madrasah di Desa Kejene, anak-anak dapat belajar mengaji di dekat tempat tinggalnya.

"Begitu juga dengan pembangunan Mushola, diharapkan keberadaannya dapat mempermudah masyarakat dalam menjalankan ibadah di dekat tempat tinggalnya," tutup Kapolres. (*)

Sumber: