Milenial Pikir Tagihan PayLater Tidak Usah Dibayar, Padahal Dampak & Kerugiannya Sangat Menakutkan

Milenial Pikir Tagihan PayLater Tidak Usah Dibayar, Padahal Dampak & Kerugiannya Sangat Menakutkan

Milenial Pikir Tagihan PayLater Tidak Usah Dibayar, Padahal Dampak & Kerugiaannya Sangat Menakutkan--Image By tirachardz on Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

3. Menggangu kesehatan finansial

Kerugian dan dampak ketiga dari penggunaan PayLater untuk milenial ialah bisa menggangu kesehatan finansial. PayLater jika tidak digunakan dengan benar bisa menyebabkan kesulitan finansial dan mengelola uang dengan benar.

BACA JUGA:Terapkan 5 Cara Ini agar Tidak Galbay Paylater, Jangan Sampai Dendanya Membengkak!

Disarankan para milenial dan semua orang, lebih cermat dalam mengatur keuangannya agar mampu membayar cicilan paylater sekaligus menghindari galbay (gagal bayar).

4. Minim perlindungan

Kemudian kerugian selanjutnya dari penggunaan payLater bagi milenial adalah minimnya perlindungan dari pihak penyedia paylater. Dikhawatirkan milenial yang menggunakan layanan payLater terkena motif/modus penipuan yang mengatasnamakan payLater.

Oleh karena itu lebih baik para milenial diberi pengawasan dalam menggunakan layanan paylater. Terlebih pada saat ingin melunasi cicilan paylater jangan sampai ada oknum tidak bertanggungjawab yang mengaku-ngaku sebagai agen paylater.

Nah itulah dia beberapa kerugian dan dampak dari penggunaan payLater untuk milenial.

BACA JUGA:Resiko Menggunakan Paylater, Salah Satunya Peretasan Identitas, Simak Lainnya!

Tips menggunakan payLater agar aman

Walaupun memiliki dampak dan kerugian yang sangat berbahaya, paylater juga bisa digunakan secara aman jika digunakan dengan bijak. Berikut adalah beberapa tips yang bisa diterapkan guna menggunakan paylater dengan aman:

  • Gunakan paylater hanya untuk kebutuhan yang penting dan mendesak.
  • Hitung dengan cermat kemampuan Anda dalam membayar tagihan paylater.
  • Baca dan pahami syarat dan ketentuan layanan paylater sebelum menggunakannya.
  • Berhati-hatilah terhadap oknum yang memanfaatkan layanan paylater untuk melakukan penipuan.

Jadi itulah informasi seputar seberapa dampak dan kerugian paylater yang bisa didapat, sekaligus menjawab pertanyaan apakah tagihan PayLater mesti dibayar jawabannya adalah "Iya" karena sejatinya payLater adalah utang yang mesti dibayarkan di kemudian hari.

Demikian informasi pada artikel ini, semoga informasi yang disajikan dapat menjadi ilmu dan wawasan yang bermanfaat bagi Anda. (*)

Sumber: