Terapkan 5 Cara Ini agar Tidak Galbay Paylater, Jangan Sampai Dendanya Membengkak!

Terapkan 5 Cara Ini agar Tidak Galbay Paylater, Jangan Sampai Dendanya Membengkak!

5 cara agar tidak galbay paylater-freepik-

RADAR TEGAL – Anda bisa terapkan 5 cara agar tidak galbay paylater yang akan dibahas pada artikel ini. Jangan sampai denda paylater Anda membengkak karena jatuh tempo.

Cara agar tidak galbay paylater ini penting, sehingga nantinya perencanaan keuangan Anda tidak terganggu di masa depan. Salah satu kunci agar Anda tidak galbay, yaitu memahami dengan benar kebijakan paylater dengan kebutuhan Anda. 

Selengkapnya berikut 5 cara agar tidak galbay paylater yang bisa Anda terapkan. Pastikan Anda menyimak ulasan artikel ini sampai akhir.

5 cara agar tidak galbay paylater

Metode pembayaran paylater ini memang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Berikut ini caranya agar tidak gagal bayar cicilan paylater.

BACA JUGA : 4 Hal yang Bisa Terjadi Akibat Penggunaan Paylater Meski Bunganya Rendah

1) Buat rencana penggunaan paylater dengan baik

Saat sebelum mengajukan paylater, lebih baik buat lebih dulu rencana penggunaan paylater dengan bijak. Dana yang digunakan dialokasikan untuk apa saja.

Buat batasan tertentu penggunaan jumlah uang tersebut sesuai dengan kebutuhan yang penting. Hindari belanja secara impulsif meskipun limit paylater yang dimiliki cukup tinggi.

2) Gunakan paylater untuk kebutuhan bukan keinginan

Jika mengajukan kredit seperti paylater ini, alangkah baiknya digunakan untuk memenuhi kebutuhan bersifat mendesak dan penting. Jangan utamakan berbelanja sesuai keinginan, agar dana bisa tergunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

Misalnya untuk membayar tagihan pulsa, listrik, maupun kebutuhan lainnya yang memang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA : 3 Alasan Pengajuan Paylater Ditolak Selain Masalah Skor Kredit yang Buruk

Jangan berperilaku konsumtif dan terlena meskipun suku bunga paylater tergolong rendah, sebab inilah yang akan menjadi cikal bakal munculnya tindakan impulsif saat berbelanja.

Sumber: