Berebut 813 Formasi Nakes, 1.590 Pelamar PPPK Brebes 2023 Jalani Tes CAT

Berebut 813 Formasi Nakes, 1.590 Pelamar PPPK Brebes 2023 Jalani Tes CAT

Kepala Dinkes Brebes beserta Kepala OPD terkait melakukan tinjauan langsung pelaksanaan CAT PPPK 2023 formasi Nakes di Kanreg 1 BKN Yogyakarta.-Syamsul Falaq-

RADAR TEGAL - Sebanyak 1.590 pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Brebes 2023 saat ini sedang menjalani tes CAT. Mereka memperebutkan 813 formasi PPPK Nakes yang dibuka Pemkab Brebes.

Hal itu, terungkap saat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes meninjau langsung proses pelaksanaan tes CAT PPPK Nakes, Rabu 22 November 2023 di Kanreg 1 BKN Yogyakarta. 

Perwakilan Panselda PPPK Brebes 2023 sekaligus Asisten III Eko Supriyanto menyampaikan, pelaksanaan CAT di Kanreg 1 BKN Yogyakarta menjadi satu dari tiga titik lokasi yang mendapat pendampingan dari Panselda. Sedangkan, 19 titik lokasi lainnya tidak dilakukan pengawasan dari Panselda lantaran lokasinya jauh.

"Mekanisme rekrutmen PPPK nakes, tetap mengandalkan penilaian sesuai hasil tes CAT. Yakni, berdasarkan peringkat diperoleh peserta dengan ketersediaan formasi yang tersedia," jelasnya, Rabu 22 November 2023 sore.

BACA JUGA:Lagi, Peserta Seleksi CAT PPPK di Brebes Diingatkan untuk Tidak Tergoda Bujuk Rayu Calo

Dengan formasi 813 nakes yang tersedia, lanjut Eko, total peserta tes CAT tentu masih harus bersaing ketat. Artinya, hanya peserta dengan nilai tertinggi yang akan mendapatkan porsi formasi. 

Sebab, hasil seleksi dan penilaian CAT berlangsung secara transparan dan real-time. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir adanya kecurangan karena semua hasil CAT bisa diakses secara online.

"Selain 813 formasi nakes, 1.037 pelamar juga bersaing untuk merebutkan 96 formasi tenaga teknis lainnya dalam rekrutmen PPPK Brebes 2023," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Brebes Ineke Tri Sulistyowati menambahkan, setelah meninjau langsung proses pelaksanaan CAT di Kanreg 1 BKN Yogyakarta, pihaknya mengaku terus memberikan motivasi dan semangat bagi semua peserta nakes yang mengikuti tes. Sebab, meski harus bersaing menjadi bagian dari proses dalam hidup.

BACA JUGA:Tes CAT 300 Peserta Seleksi PPPK Brebes Mundur 2 Jam, Panitia Sediakan Kompensasi Makan Minum

"Dengan kriteria penilaian yang akurat, tentu pelamar nakes yang belum lolos jangan pesimis. Karena bertahap, semua honorer nakes akan direkrut sebagai PPPK secara berjenjang," tandasnya. (*)

Sumber: