5 Kekurangan Mitsubishi Xpander Pre-Facelift Ini Tak Goyahkan Pangsa Pasarnya Sebagai LMPV Idaman

5 Kekurangan Mitsubishi Xpander Pre-Facelift Ini Tak Goyahkan Pangsa Pasarnya Sebagai LMPV Idaman

Mitsubishi Xpander Pre-Facelift dikenal sebagai LMPV andal saingan sepadan duo Avanza dan Xenia.--

1. Varian Metik yang Terasa Lemot

Entah kenapa varian metik mobil ini terasa lemor saat melaju di aspal. Mungkin kerana body mobil ini yang bongsor serta hanya memiliki mesin berkapasitas 1.499 cc saja.

Walaupun transmisi matic mobil keluarga ini lebih tangguh dan lebih mudah perawatannya namun sebagian orang tetap mengeluhkan performa varian matic ini yang lemot.

Selain lemot, adapula masalah lain dari Mitsubishi Xpander Pre-Facelift, yakni hentakan saat pengemudi melakukan perpindahan gigi secara otomatis menjadikan nilai kurang nyaman dari mobil keluarga ini.

2. Perawatan Interor yang Sulit

Salah satu hal yang juga kurang memuaskan dari Mitsubishi Xpander Pre-Facelift ialah perawatan yang sulit pada interiornya.

Mungkin kerana warna kabin Xpander yang dominan warna beige atau krem yang mencakup sebagian besar bagian dalam kabin. Warna tersebut membuat pengguna sulit mendeteksi noda maupun kotoran karena warna yang terlalu cerah.

Namun ada solusi suntuk mengatasi hal ini yakni dengan membeli lapisan jok yang berwarna gelap sehinnga mudah untuk mendeteksi noda dan pakaian.

3. Perawatan AC Harus Rutin

Menurut pengakuan pengguna Mitsubishi Xpander Pre-Facelift, AC yang terpasang pada dashboard mobil tiba-tiba tidak bisa dingin yang pada akhirnya ia servis.

Menurutnya perawatan AC pada Xpander memamg harus rutin dan perlu penanganan khusus. Pasalnya filter dari AC Xpander mesti dibersihkan dengan rajin jika tidak akan menyebabkan AC tidak dingin.

4. Shockbreaker Depan Rawan Rembes

Shockbreaker mobil keluarga ini menggunakan MaCpherson Strut with Coil Spring pada bagian depan dan Torsion Beam pada roda bagian belakang.

Menggunakan suspensi tersebut, tidak sedikit pengguna yang mengalami suspensi rembes pada shockbreakernya itu. Ada yang bilang kalau material untuk Shockbreaker Xpander kurang baik atau kurang kokoh.

Adapula yang mengatakan jika kualitas shocbreaker Mitsubishi Xpander Pre-Facelift ini kurang bagus.

Sumber: