IsraHell Tekor! Aksi Boikot Produk Israel Sebabkan Kerugian Hampil 3,5 Miliar Dolar AS

IsraHell Tekor! Aksi Boikot Produk Israel Sebabkan Kerugian Hampil 3,5 Miliar Dolar AS

IsraHell Tekor! Aksi Boikot Produk Israel Torehkan Kerugian 3,5 M Dolar AS-boikot produk israel-radar tegal

RADAR TEGAL - Aksi boikot produk Israel yang dilakukan oleh berbagai pihak di dunia, termasuk Indonesia, dinilai berhasil. Aksi ini telah menyebabkan kerugian yang fantastis bagi perusahaan-perusahaan Israel.

Aksi boikot produk Israel mulai digalakkan tak lama lalu oleh gerakan BDS (Boycott, Divestment and Sanctions). Gerakan ini bertujuan untuk menekan Israel untuk menghentikan pelanggaran HAM terhadap rakyat Palestina.

Aksi boikot produk Israel dilakukan dengan berbagai cara, antara lain dengan tidak membeli produk-produk Israel, melakukan kampanye untuk memboikot produk-produk Israel, dan mendorong perusahaan-perusahaan untuk memboikot produk-produk Israel.

Aksi boikot produk Israel telah menunjukkan keberhasilannya. Sejumlah perusahaan Israel telah mengalami kerugian yang signifikan akibat aksi ini.

BACA JUGA: 5 Fakta Kerugian Israel saat Penyerangan di Gaza, Sehari Bisa Rp77 Miliar Hanya untuk Jatuhkan Bom

BACA JUGA: 121 Produk Sumber Dana Israel Mulai dari Makanan, Minuman, hingga Popok dan Pembalut

Menurut laporan dari Universitas Tel Aviv, aksi boikot produk Israel telah menyebabkan kerugian sebesar 3,5 miliar dolar AS bagi perusahaan-perusahaan Israel. Kerugian ini diperkirakan akan terus meningkat pada tahun-tahun mendatang.

Kerugian perusahaan-perusahaan Israel

Kerugian yang dialami oleh perusahaan-perusahaan Israel akibat aksi boikot ini berasal dari berbagai sektor, antara lain sektor pariwisata, sektor makanan dan minuman, dan sektor teknologi.

Pada sektor pariwisata, aksi boikot ini telah menyebabkan penurunan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Israel. Hal ini berdampak pada penurunan pendapatan dari sektor pariwisata Israel.

Pada sektor makanan dan minuman, aksi boikot ini telah menyebabkan penurunan penjualan produk-produk makanan dan minuman Israel. Hal ini berdampak pada penurunan pendapatan dari sektor makanan dan minuman Israel.

BACA JUGA: Fatwa MUI soal Boikot Produk Israel Direspon Wapres Ma'ruf Amin: Harus Pemerintah yang Menyeleksi

BACA JUGA: 8 Produk Kecantikan Israel Terkenal di Indonesia, Yuk Langsung Beralih ke Produk Lokal!

Pada sektor teknologi, aksi boikot ini telah menyebabkan penurunan investasi di Israel. Hal ini berdampak pada penurunan pertumbuhan ekonomi Israel.

Sumber: