8 Produk Kecantikan Israel Terkenal di Indonesia, Yuk Langsung Beralih ke Produk Lokal!

8 Produk Kecantikan Israel Terkenal di Indonesia, Yuk Langsung Beralih ke Produk Lokal!

produk kecantikan terkenal di indonesia--

RADAR TEGAL - Daftar produk kecantikan Israel terkenal di Indonesia yang beredar dan digunakan banyak wanita Indonesia. Langsung ganti ke produk lokal nih.

Konflik Israel dan Palestina berdampak banyak nyawa terkorban. Diantaranya ribuan anak-anak menjadi korban atas peperangan yang terjadi antara Israel dan Palestina.

Sebagai bentuk kemanusiaan dan dukungan Indonesia kepada Palestina. MUI mengharamkan produk dari Israel.

Nah diantara produk Israel, terdapat 8 produk kecantikan Israel terkenal di Indonesia yang harus di Boikot. Daftar produk ini sangat terkenal dan beredar di Pasaran Indonesia.

BACA JUGA:Daftar Alternatif Produk Lokal Pengganti Produk Israel, Mulai Barang Elektronik hingga Kecantikan

BACA JUGA:7 Produk Israel Terkenal di Indonesia, Salah Satunya Ada di Merk Mainan Anak-anak

Berikut daftar produk kecantikan yang harus kamu boikot:

Daftar poduk kecantikan Israel terkenal di Indonesia

1. Christina Cosmetics

Produk pertama yang harus kamu boikot adalah Christina Cosmetic. Produk ini beredar di banyak e-commerce Indonesia.

Dari Christina Cosmetic, produknya seperti oundation, concealer, bedak, lipstik, dan eye shadow. Namun kini sudah saatnya kamu boikot nih.

2. AHAVA

Perusahaan ini didirikan pada 1988. Ahava mengandalkan mineral dari laut mati ke dalam produknya untuk meningkatkan penampilan dan kesehatan kulit. Produk ini sudah masuk ke Indonesia dan beberapa negara di Asia.

3. L'Oreal

L'Oreal merupakan perusahaan kosmetik asal Paris. Meskitidak secara langsung berasal dari Israel, namun pada pertengahan 90-an, L'Oreal membangun pabrik di kota Migdal Ha'emek, Israel.

Sehingga pabrik ini mendapat sorotan karena didirikan di tanah yang dulunya milik warga Palestina yang diusir oleh Israel. Keberadaan pabrik ini menciptakan kontroversi, mengingat sejarah tanah tersebut dan diskriminasi terhadap warga Palestina.

4. Lavido

Produk kecantikan Israel terkenal di Indonesia selanjutnya yaitu Lavido. Lavido Merupakan produk dibuat di Israel dan diekspor ke Eropa, Amerika dan Asia termasuk Indonesia.

5. Dr. Fischer

Lokai pabrik Fischer Pharmaceuticals atau Dr. Fischer ini di Bnai Brak, dekat Tel Aviv. Produk kosmetik asal Israel ini telah diekspor ke 30 negara, salah satunya Indonesia.

Sumber: