Hendak Pasang Pipa Tambahan, Pria di Pemalang Meninggal Usai Terjatuh ke dalam Sumur

Hendak Pasang Pipa Tambahan, Pria di Pemalang Meninggal Usai Terjatuh ke dalam Sumur

Proses evakuasi korban yang terjatuh ke dalam sumur di Pemalang--

RADAR TEGAL - Seorang pria berinisial AL, 72 tahun warga Desa Kebagusan Kecamatan Ampelgading meninggal dunia usai terjatuh ke dalam sumur saat akan melakukan perbaikan, Jumat 17 November 2023 sore. Dugaan sementara korban meninggal akibat kekurangan oksigen saat masuk ke dalam sumur.

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Ampelgading, Tim Basarnas dan BPBD Pemalang berhasil mengevakuasi korban yang terjatuh ke dalam sumur beberapa saat setelah kejadian. Selanjutnya, jazad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Ampelgading AKP Rusmanto mengatakan peristiwa korban terjatuh ke dalam sumur bermula saat hendak melakukan perbaikan dengan rekannya R. Awalnya, R yang turun ke bawah untuk menambah pipa karena debit air mulai berkurang.

"Hingga kedalaman 4 meter, R kemudian naik kembali ke atas. Sebab, merasa tidak kuat karena kekurangan oksigen,"katanya.

BACA JUGA:Kronologi dan Penyebab Warga di Tegal Jatuh ke Dalam Sumur Rumah Sendiri

Melihat R naik, kata Kapolsek, korban kemudian langsing menggantikannya. Di tengah upayanya turun ke bawah, korban terlihat lemas.

"Sampai akhirnya korban terjatuh ke dalam sumur sebelum sampai ke batas air. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke pihaknya,"ujarnya.

Mengetahui kejadian tersebut, ujar Kapolsek, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian. Bersama petugas dari Basarnas dan BPBD kemudian melakukan evakuasi terhadap korban.

"Korban yang terjatuh ke dalam sumur berhasil kita evakuasi. Dari hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Losari, diduga korban kekurangan oksigen, dan meninggal dunia saat masih berada di atas air,"tandasnya. (*)

Sumber: