Kronologi dan Penyebab Warga di Tegal Jatuh ke Dalam Sumur Rumah Sendiri

Kronologi dan Penyebab Warga di Tegal Jatuh ke Dalam Sumur Rumah Sendiri

Petugas mengevakuasi korban jatuh ke dalam sumur ke rumah sakit--

RADAR TEGAL - Seorang warga di Kelurahan Kagok Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal jatuh ke dalam sumur yang berada di rumahnya, Rabu 25 Oktober 2023 pagi. Korban tercebur, saat tanah yang dipijaknya amblas.

Berdasarkan hasil assesment tim PMI Kabupaten Tegal menyebutkan, pagi itu korban yang bernama Suharto, 75 tahun berjalan menuju rumah yang berada di samping. Dia pun berjalan dengan melewati kamar mandi yang berada di belakang.

Saat korban berada di dekat sumur, tiba-tiba tanah yang dipijaknya amblas. Sehingga, korban jatuh ke dalam sumur tersebut.

Kejadian warga jatuh ke dalam sumur pun kemudian dilaporkan ke petugas gabungan yang tiba di lokasi beberapa saat kemudian. Mereka kemudian berupaya keras mengevakuasi korban.

Baca Juga: Setelah Hilang 6 Hari, Warga Taraban-Paguyangan Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur

"Setelah mendapatkan laporan kejadian itu, kita langsung mengirimkan relawan. Mereka kita kerahkan untuk membantu proses evakuasi,"kata Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto.

Korban jatuh ke dalam sumur berhasil dievakuasi beberapa saat kemudian dengan mengalami sejumlah luka. Sebab, saat korban terjatuh ke dalam sumur kondisinya kering.

Usai berhasil dievakuasi, korban selanjutnya di bawa ke rumah sakit terdekat. Sehingga, bisa mendapatkan penanangan dari petugas medis. (*)

Sumber: