5 Fresh Graduate Gagal Karena Kredit Skor Buruk, OJK Ingatkan Utang Pinjol Bisa Merusak Masa Depan Anak Muda

5 Fresh Graduate Gagal Karena Kredit Skor Buruk, OJK Ingatkan Utang Pinjol Bisa Merusak Masa Depan Anak Muda

5 Fresh Graduate Gagal Karena Kredit Skor Buruk, OJK Ingatkan Utang Pinjol Bisa Merusak Masa Depan Anak Muda--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

BACA JUGA:Waspada Penyalahgunaan Data Pribadi, Begini Cara Cek Nama Anda Apakah Terdaftar Pinjol atau Tidak

Maka dari itu harapannya masyakarat Indonesia sebelum melamar kerja, pastikan untuk cek nama di SLIK terlebih dahulu apakah namanya aman dan bersih dari skor kredit yang macet.

OJK sendiri juga akan tetap melakukan peningkatan dan memperluas jangkauanintegrasi SLIK agar lebih optimal dipakai masyarakat seluruh Indonesia, mengingat setelah pemeritaan 5 orang fresh graduate kemarin, ramai orang yang mengecek SLIK, mengakibatkan beberapa orang gagal mengeceknya karena sakin banyaknya orang yang mengecek SLIK.

Sedangkan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia, telah meminta otoritas memasukan data pinjol di sistem SLIK.

Hal ini disebabkan kerana banyak orang yang mengajukan pinjaman ke layanan pinjol kerana belum bisa terintegrasi dengan data di SLIK.

BACA JUGA:OJK Batasi Jumlah Pinjaman Online, Per Orang Maksimal 3 Pinjol

Akhir kata

Utang pinjol memang menjadi momok yang mengerikan apabila tidak ditangani dengan tepat. Dilain sisi layanan pinjol atau pinjaman online memang dapat menjadi solusi yang cepat dan mudah untuk mendapatkan uang.

Pada akhirnya semua hal dan poin-poin diatas penting untuk kita pahami agar kita semua lebih berhati-hati dalam mengajukan pinjaman di pinjol, sekaligus terhindar dari terjerat utang pinjol.(*)

Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul "OJK Ingatkan Utang Pinjol Bisa Rusak Masa Depan, Ingat!" klik judul untuk membacanya.

Sumber: