Jangan Anggap Sepele! 5 Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin Semalaman, Salah Satunya Bisa Picu Bell’s Palsy

Jangan Anggap Sepele! 5 Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin Semalaman, Salah Satunya Bisa Picu Bell’s Palsy

bahaya tidur pakai kipas angin semalaman--

RADAR TEGAL - Meski suasana sedang panas, jangan tidur pakai kipas angin semalaman. Bahaya yang mengancam bagi tubuh ternyata gak main-main.

Tidur pakai kipas angin semalaman merupakan kebiasaan yang sering dilakukan. Apalagi saat sedang musim kemarau dan panas-panasnya.

Pasti enak kalau tidur pakai kipas angin semalaman. Namun ternyata kebiasaan ini membuat tubuhmu jadi terkena gangguan kesehatan.

Apalagi jika kebiasaan tidur pakai kipas angin semalaman selau dilakukan. Ini menjadi hal yang harus diperhatikan agar tidak mengancam kesehatan.

Menurut klikdokter, beberapa bahaya yang dapat mengancam kesehatan tubu saat menggunakan kipas angin semalaman sebagai berikut:

BACA JUGA:Irit Tempat Dan Ruangan Pun Jadi Lega Jika Pakai Kipas Angin Model Tempel terbaik! Ini Rekomendasinya!

BACA JUGA:Review Kipas Angin AC: Harga Terjangkau dan Jadi Solusi Keluarga

1. Mata dan Kulit Kering

Bahaya tidur pakai kipas angin juga bisa membuat mata dan kulit menjadi kering. Mata yang kering mudah mengalami iritasi. 

Adapun kulit kering lebih rentan terinfeksi kuman dan patogen penyebab penyakit lainnya. Garis-garis kulit kamu pun jadi lebih terlihat sehingga tampak lebih tua.

2. Nyeri Otot

Nyeri otot bisa terjadi akibat kebiasaan tidur dengan kipas angin. Sirkulasi udara yang dingin membuat kamu lebih rentan mengalami kontraksi otot. 

Apabila kamu mengalami nyeri otot sebelumnya, gejala nyeri dan keram otot yang kamu rasakan bisa makin parah.

3. Sulit Bernapas

Tidur menggunakan kipas angin ataupun tidak, sebaiknya dilakukan di ruangan berventilasi sehingga memungkinkan pertukaran udara dan masuknya oksigen.

Meskipun tidak menyebabkan kematian, tidur di ruangan yang tidak berventilasi berisiko menimbulkan masalah kesehatan pada beberapa orang.

Udara dingin dari angin yang dihasilkan kipas dapat menyebabkan hidung tersumbat sehingga bernapas terasa sulit. Jadi sebaiknya tidur di ruangan berventilasi.

4. Bell’s Palsy

Sumber: