Selain Kelebihannya, Inilah Kekurangan Daihatsu Xenia 1.000 Cc yang Perlu Anda Perhatikan!

Selain Kelebihannya, Inilah Kekurangan Daihatsu Xenia 1.000 Cc yang Perlu Anda Perhatikan!

Ilustrasi kekurangan Daihatsu Xenia 1000 cc.-(Foto: Tangkapan Layar/Instagram/@andi.patoha).-

RADAR TEGAL - Mengintip 4 kekurangan Daihatsu Xenia 1000 cc yang menjadi perhatian bagi para pecinta otomotif.

Dengan kekurangan Daihatsu Xenia 1000 cc yang dimiliki, dapat memberikan minimnya daya tarik para pembeli, namun semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kelebihan yang ditawarkan.

Lalu, apa saja kekurangan Daihatsu xenia 1000 cc? Melalui artikel kali ini, kami telah merangkumnya, simak ulasannya berikut ini.

Jika Anda sedang mencari mobil untuk kebutuhan sehari-hari, Daihatsu Xenia 1.000 cc bisa menjadi pilihan yang menarik.

Namun, sebelum Anda membuat keputusan, penting untuk memahami secara menyeluruh baik kelebihan maupun kekurangan dari mobil ini.

Meskipun memiliki sejumlah keunggulan, Xenia 1.000 cc juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan.

Berikut adalah beberapa aspek penting yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli Daihatsu Xenia 1.000 cc.

BACA JUGA:CEK Dulu! 7 Kelemahan Isuzu MU-X Bekas 2014, Salah Satunya Gejala Body Roll Ketika Manuver

Kekurangan Daihatsu Xenia 1000 c

1. Getaran Mesin Terasa di Dalam Kabin

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dari Daihatsu Xenia 1.000 cc adalah getaran mesin yang terasa di dalam kabin.

Mesin 3-silinder segaris dengan kapasitas 989 cc tersebut menghasilkan getaran yang terasa cukup signifikan, terutama ketika mesin berada dalam posisi idle.

Hal ini bisa menjadi sedikit mengganggu kenyamanan pengendara dan penumpang, terutama dalam perjalanan jarak jauh.

2. Penggunaan Timming Belt

Xenia 1.000 cc menggunakan timming belt sebagai penggerak crankshaft dengan camshaft secara selaras.

Meskipun fungsi timming belt sangat penting untuk menyesuaikan waktu pergerakan antara piston, intake valve, dan exhaust valve guna memastikan proses pembakaran yang optimal, penggunaan timming belt ini memerlukan penggantian secara teratur setiap 100.000 km.

Jika tidak diganti sesuai jadwal, kemungkinan putusnya timming belt bisa mengakibatkan kerusakan serius pada mesin.

3. Transmisi Manual

Varian Daihatsu Xenia 1.000 cc hanya tersedia dengan transmisi manual 5-percepatan, sedangkan transmisi otomatis hanya tersedia pada varian 1.300 cc.

Hal ini perlu diperhatikan terutama jika Anda lebih nyaman menggunakan transmisi otomatis dalam berkendara sehari-hari.

4. Fitur Standar yang Minim

Xenia Mi, sebagai varian paling terjangkau, memiliki sejumlah fitur yang terbatas. Salah satunya adalah ketiadaan power window di semua jendelanya, yang mungkin menjadi kendala bagi beberapa pengguna.

Selain itu, fitur-fitur lain seperti laci penyimpanan barang, cup holder, dan power steering juga tidak tersedia pada varian ini.

BACA JUGA:Mobil SUV Rp150 Jutaan, Berikut Ini 5 Kekurangan Toyota Fortuner Gen 1 yang Dimiliki!

Sederhananya, Xenia Mi memiliki keterbatasan dalam hal fitur-fitur interior yang dapat memengaruhi kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Meskipun demikian, Daihatsu Xenia 1.000 cc tetap menawarkan AC di bagian depan yang dapat memberikan kesejukan saat berkendara.

Tipe yang lebih tinggi, seperti Xenia Li, dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti power steering, power window, laci penyimpanan, dan cup holder, sehingga meningkatkan kenyamanan dan kemudahan penggunaan.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli Daihatsu Xenia 1.000 cc, penting untuk mempertimbangkan dengan seksama kelebihan dan kekurangan mobil ini.

Meskipun memiliki kelemahan tertentu, Xenia 1.000 cc tetap menjadi pilihan yang layak untuk kebutuhan sehari-hari, terutama bagi mereka yang mencari mobil yang ekonomis dan handal.

Demikian 4 kekurangan Daihatsu Xenia 1000 cc yang telah kami rangkum, semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu. (*)

Sumber: