Mantap Jiwa! Jateng Sabet Penghargaan Konstruksi Indonesia 2023, Dapat Bonus Rp10 Miliar

Mantap Jiwa! Jateng Sabet Penghargaan Konstruksi Indonesia 2023, Dapat Bonus Rp10 Miliar

Menteri PUPR menyerahkan plakat dan sertifikat kepada para pemenang Penghargaan Konstruksi Indonesia 2023.-Humas Pemprov Jateng-

BACA JUGA:Masyarakat Gak Perlu Panik, Stok Beras Jateng Surplus 2,41 Juta Ton, Pj Gubernur: Inflasi Masih Dibawah 3

Menurut Basuki, Malam Penghargaan Konstruksi Indonesia 2023 diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat jasa konstruksi, atas kontribusinya dalam penyelenggaraan jasa konstruksi nasional. 

Penghargaan yang diberikan terdiri dari lima kategori, yaitu Kategori Pembinaan Penyelenggaraan Jasa Konstruksi untuk 3 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Tingkat Provinsi dan 3 OPD Tingkat Kabupaten.

Kategori Implementasi Building Information Modelling (BIM) bagi 3 penyedia jasa konstruksi. Kemudian penghargaan Kategori Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) kepada 3 penyedia jasa konstruksi.

Kategori Implementasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) untuk 4 penyedia jasa konstruksi, serta Kategori Tertib Registrasi Tenaga Kerja Konstruksi Asing bagi 1 instansi.

BACA JUGA:Zonasi Tangkapan Ikan Kerap Picu Konflik Nelayan Jateng, Begini Respon Pemprov dan Lanal Semarang

"Selamat kepada para penerima penghargaan, khususnya kepada pemerintah provinsi dan kabupaten, karena saya ingin memberikan bonus, bukan uang, melainkan berupa program dan training. Pemda harus terus membina jasa konstruksi, agar menjadi primary force dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia," ujar Menteri PUPR.

Basuki juga menyampaikan terima kasih kepada para pelaku jasa konstruksi, yang telah menyukseskan penyelenggaraan Konstruksi Indonesia 2023.

"Mudah-mudahan pelaksanaan Konstruksi Indonesia tahun depan lebih maju dan bergairah. Tidak hanya pameran, tapi juga ada seminar inovasi alih teknologi. Semoga jasa konstruksi kita selalu kompak, demi pembangunan infrastruktur di indonesia yang lebih maju," tutupnya.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan Konstruksi Indonesia 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta Pusat, telah dilaksanakan sejak Mei 2023 hingga puncak acara pada 1-3 November 2023.

BACA JUGA:Soal Penentuan Besaran UMP Jateng 2024, Pj Gubernur Garansi Akan Serap Aspirasi Pengusaha dan Buruh

Adapun agenda utamanya meliputi national call for paper & konferensi, pameran dan penghargaan konstruksi, kompetisi konstruksi, bedah buku Konstruksi Indonesia 2023, ASEAN Chartered Professional Engineers (ACPE) Forum, dan malam penghargaan Konstruksi Indonesia 2023.

Turut hadir perwakilan Kedutaan Jepang, para Pimpinan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah.

Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PUPR, Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) beserta para Pengurus LPJK. Para Pimpinan Asosiasi Badan Usaha, Asosiasi Profesi, dan Asosiasi Rantai Pasok dan Badan Usaha Jasa Konstruksi.

Para Pimpinan Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU) dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), serta masyarakat jasa konstruksi lainnya. (*)

Sumber: