Review Honda Scoopy 2023: Motor Klasik Era Milenial, Dibilang Mirip Vespa Matic?

Review Honda Scoopy 2023: Motor Klasik Era Milenial, Dibilang Mirip Vespa Matic?

Review Honda Scoopy 2023--

Pada bagian samping, terlihat penggunaan pelek dengan ukuran 12 inci yang membuat tampilan Scoopy terkesan membulat.

Di bagian dek, didesain dengan tampilan rata untuk memberikan kemudahan bagi setiap pengguna agar dapat membawa barang di motornya secara lebih fleksibel.

Beralih ke bagian belakang, terdapat stoplamp yang sudah mengusung desain membulat beserta penanda sein di sampingnya.

Fitur

Honda Scoopy terbaru telah disematkan berbagai fitur handal untuk menjamin kenyamanan serta keselamatan setiap pengguna.

Motor tersebut sudah dilengkapi Smart Key khusus varian stylish dan prestige. Fitur tersebut memudahkan pengguna untuk mengoperasikan motornya tanpa kunci manual.

Selain itu, terdapat fitur canggih berupa Answer Back System yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menemukan posisi motornya di parkiran luas.

Fitur tersebut bisa bekerja pada jarak sekitar 20 meter dari posisi motornya. Terdapat juga panel instrumen yang dapat memberikan berbagai informasi penting, antara lain indikator tegangan aki, trip penggantian oli mesin, trip meter, hingga konsumsi bahan bakar dalam bentuk digital.

Tak hanya itu saja, Scoopy juga sudah disematkan USB Charger yang pastinya berguna bagi pengguna. Saat habis, pengguna dapat menambah daya ponselnya di motornya tanpa menggunakan socket adaptor.

Tak ketinggalan, Scoopy turut dilengkapi fitur pengereman CBS (Combi Brake System). Fitur tersebut adalah kombinasi rem depan dengan rem belakang.

BACA JUGA: Milenial Banget, Ini 5 Kelebihan Honda Scoopy 2023 yang Tampilannya Semakin Klasik dan Retro Ikonik

Fitur CBS diklaim dapat mengoptimalkan pengereman bagi pengemudi selama berkendara. Pihak Honda juga menyematkan fitur lainnya pada Scoopy berupa Parking Brake Lock.

Hampir sama dengan rem tangan pada mobil, fitur ini bisa membantu pengguna untuk mengunci motornya saat di jalanan menanjak ataupun menurun.

Ada pula Anti Theft Alarm yang berguna untuk mencegah adanya pencurian motor.

Kelebihan dan Kekurangan

Sumber: