Harap Waspada, Peneliti Tunjukan Cara Mengemudi yang Salah Sebabkan Resiko Penyakit Kanker, Berikut Faktanya

Harap Waspada, Peneliti Tunjukan Cara Mengemudi yang Salah Sebabkan Resiko Penyakit Kanker, Berikut Faktanya

Harap Waspada, Peneliti Tunjukan Cara Mengemudi yang Salah Sebabkan Resiko Penyakit Kanker, Berikut Faktanya--Image By Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Tak disagka penyakit kanker bisa muncul dari mobil yang biasa anda gunakan sehari-hari, berikut faktanya.

Mengemudi merupakan kebutuhan yang pasti dilakukan oleh semua orang. Namun bagaimana jika mengemudi dapat menyebabkan penyakit kanker.

Berdasarkan penelitian, mengungkapkan bahwa cara mengemudi yang tidak tepat dapat membahayakan nyawa pengemudi yakni timbulnya penyakit kanker.

Penyakit kanker sendiri merupakan gangguan kesehatan yang dapat timbul akibat adanya pertumbuhan sel abnormal dan tidak dapat dikendalikan oleh tubuh.

BACA JUGA:AC Dinding yang Kotor Ternyata Bisa Menjadi Sarang Penyakit, Begini Cara Efektif Menghindarinya

Umumnya sel kanker yang tumbuh tak terkendali itu, hanya terdapat pada satu organ tubuh tertentu namun tetap bisa menyebar ke bagian tubuh lain.

AC mobil dapat sebabkan penyakit kanker

Mungkin banyak pengguna mobil yang belum mengetahui bawha menyalakan AC mobil pada setiap melakukan perjalanan sebenarnya tidak baik untuk kesehatan.

Berdasarkan pendapat dari beberapa ilmuan, mereka mengatakan bahwa ada partikel plastik yang melekat seperti material dashboard yang berbahaya jika dihirup tubuh.

Lebih bahayanya jika partikel atau material plastik dashboard yang melekat terkena hawa panas kerana terpapar matahari atau terkena panas dari mesin dapat menghasilkan senyawa benzena.

BACA JUGA:Waspadai Penyakit Cacar Monyet: Gejala dan Cara Mengobati yang Tepat, Cek Selengkapnya!

Senyawa tersebut bisa tersembur ke area kabin karena terbawa udara AC yang menghadap langsung ke seluruh kabin penumpang.

Jika senyawa tersebut sampai terhirup oleh tubuh, maka dapat menyebabkan sejumlah penyakit yang mematikan, seperi leukimia, anemia, dan kanker.

Kanker kulit yang muncul akibat mengemudi

Sumber: