Pinjol Tanpa DC Lapangan 2023, Buat Nasabah Tenang karena Tidak akan Dikejar-kejar Penagih Utang

Pinjol Tanpa DC Lapangan 2023, Buat Nasabah Tenang karena Tidak akan Dikejar-kejar Penagih Utang

Pinjol Tanpa DC Lapangan 2023--

3. Kredivo

Pinjol tanpa DC lapangan selanjutnya ada Kredivo yang sudah legal atau memiliki ijin OJK. Kredivo memberikan berbagai bentuk pinjaman mulai dari tunai hingga belanja.

Aplikasi ini juga menggunakan aturan dari OJK dalam melakukan penagihan. DC tidak boleh melakukan intimidasi kepada nasabah, hanya boleh menghubunginya lewat pesan singkat dan telepon.

4. Indodana

Indodana memberikan layanan pinjaman berupa tunai dan pinjaman belanja. Selain itu, pinjol ini juga sudah terdaftar OJK.

BACA JUGA:3 Hal yang Harus Disiapkan Jika Ingin Laporkan Pinjol Ilegal yang Menyebarkan Data Pribadi

Sama dengan beberapa pinjaman online, Indodana juga hanya memperbolehkan DC menagih lewat pesan singkat dan telepon. Tidak boleh malakukan tindakan intimidasi.

5. Shopee Pinjam

Shopee pinjam merupakan layanan pinjaman yang ditawarkan oleh Shopee. Dimana Shopee merupakan e-commerce terbesar di Indonesia. Shopee pinjam menawarkan berbagai pinjaman, mulai dari tunai hingga pinjaman belanja.

Shopee pinjam memiliki prosedur penagihan dengan hanya membolehkan DC menagih lewat pesan singkat dan telepon. Tidak dengan melakukan tindakan intimidasi dan kasar lainnya. 

Banyak nasabah yang merasa takut dengan adanya DC datang ke rumah. Hal tersebut mungkin karena banyak berita yang beredar tentang kejamnya debt collector dalam menagih.

BACA JUGA:Ini Rentang Waktu DC Pinjol Datang Menagih Utang ke Rumah, Harus Siapkan Ini Agar Nasabah Galbay Tidak Resah

Tidak sedikit dari DC yang melakukan tindakan kekerasan kepada nasabah ketika menagih. Hal itulah yang menjadi pemicu nasabah tidak mau menemui DC ketika datang ke rumah.

Demikianlah ulasan mengenai pinjol tanpa DC lapangan 2023. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: