3 Hal yang Harus Disiapkan Jika Ingin Laporkan Pinjol Ilegal yang Menyebarkan Data Pribadi

3 Hal yang Harus Disiapkan Jika Ingin Laporkan Pinjol Ilegal yang Menyebarkan Data Pribadi

3 hal yang harus disiapkan jika ingin laporkan pinjol ilegal yang menyebarkan data pribadi-freepik-

RADAR TEGAL – Anda perlu tahu 3 hal yang harus disiapkan jika ingin laporkan pinjol ilegal yang menyebarkan data pribadi Anda. Langkah ini sebagai bentuk Anda mendapatkan perlindungan hukum dan mencegah adanya korban selanjutnya.

Hal yang harus disiapkan jika ingin laporkan pinjol ilegal yang menyebarkan data pribadi ini juga harus Anda cermati, agar nanti laporan segera diproses dengan cepat. Anda bisa melaporkannya ke pihak atau otoritas berwajib untuk masalah ini.

Untuk penjelasan lengkapnya, berikut 3 hal yang harus disiapkan jika ingin laporkan pinjol ilegal yang menyebarkan data pribadi. Namun, sebelum itu simak lebih dulu alasan pinjol ilegal melakukan penyebaran data pribadi nasabahnya.

Pinjol ilegal sebar data pribadi nasabah galbay

Jika seseorang nekat mengajukan pinjaman di pinjol ilegal, maka ada sejumlah risiko yang akan dirasakan nantinya.

BACA JUGA : Ini 3 Orang yang Jadi Target DC Pinjol untuk Menagih Hutang Nasabah yang Kabur

Di awal memang pinjol ilegal menawarkan penawaran menarik untuk menjerat calon nasabahnya. Mulai dari iming-iming persyaratan yang mudah, tetap bisa mengajukan meski skor kredit buruk, proses cair yang cepat, dan sebagainya.

Namun, perlu Anda tahu bahwa hal tersebut hanyalah modus pinjol ilegal untuk menjebak nasabah. Padahal, nyatanya pinjol ilegal ini tidak memiliki aturan hukum selayaknya pinjol yang sudah terverifikasi OJK.

Pinjol ilegal seringkali menetapkan suku bunga tinggi yang tidak masuk akal. Belum lagi mereka sering menambahkan biaya tersembunyi yang tidak transparan.

Tidak hanya sampai disana, praktik penagihan hutang pinjol ilegal juga tidak beretika. Mereka akan meneror nasabahnya via media komunikasi, bahkan tidak jarang akan mendatangi nasabahnya secara sembunyi-sembunyi.

BACA JUGA : 3 Kriteria Nasabah Pinjol yang akan Diberikan Keringanan, Apakah Anda Termasuk?

Parahnya lagi, pinjol ilegal akan menyebarkan data pribadi nasabahnya yang galbay demi keuntungan pribadi. Maka dari itu, penting untuk Anda melaporkan hal ini jika sampai Anda mengalaminya.

3 hal yang harus disiapkan jika ingin laporkan pinjol ilegal yang menyebarkan data pribadi

Adapun sejumlah hal penting yang harus disiapkan untuk melaporkan pinjol ilegal yang sebar data pribadi Anda tanpa izin.

Sumber: