Hari Santri Nasional, Warga Debong Tengah Kota Tegal Gelar Pawai Taaruf

Hari Santri Nasional, Warga Debong Tengah Kota Tegal Gelar Pawai Taaruf

MULAI-Camat Tegal Selatan Budi Santoso, Tim Penilai Djoko Trihatmodjo dan panitia saat memulai pawai Hari Santri di Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Sabtu 22 Oktober 2023 malam.-Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Peringati Hari Santri Nasional, warga di Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan menggelar pawat taaruf. Peringatan tersebut dilakukan oleh seluruh warga. 

Termasuk jemaah masjid yang ada di Debong Tengah Kota Tegal. Mereka ikut memeriahkan Hari Santri Nasional dengan ikut berpawai di jalan.

"Kita semua memperingati Hari Santri, dan tidak harus menjadi santri. Tetapi perilaku kita seperti santri," kata Ketua Rois NU Ranting Debong Tengah Ubaidilah, Sabtu 22 Oktober 2023.

Setelah pawai taaruf Hari Santri Nasional dilanjutkan dengan Pengajian Umum. Hal ini untuk menumbuhkan semangat syiar Islam. 

BACA JUGA:Atraksi Pencak Silat NU Pagar Nusa di Kota Tegal Memukau Penonton, Ada yang Patahkan Besi

Di akhir acara diumumkan tiga peserta pawai taaruf yang beruntung mendapatkan hadiah. Pawai taaruf Hari Santri sendiri menampilkan berbagai atribut yang mencerminkan santri dan Islam. 

Selain itu juga ada penampilan marching band dari Banser Kota Tegal. Kemudian, peserta pawai Hari Santri berkeliling memutari jalan yang sudah ditentukan panitia.

Mereka mengunakan atribut beraneka ragam. Untuk mengkampanyekan syiar Islam.

"Ada sejumlah kontingen yang ikut dalam pawai tersebut, bahkan nanti akan kita nilai," kata salah satu tim penilai, Djoko Trihadmodjo. (*)

Sumber: