Bikin Merinding! Ini 4 Mitos Gunung Slamet Via Guci yang Katanya Bisa Belah Pulau Jawa, Benarkah?

Bikin Merinding! Ini 4 Mitos Gunung Slamet Via Guci yang Katanya Bisa Belah Pulau Jawa, Benarkah?

Mitos Gunung Slamet via Guci./YouTube/Rikas Harsa--

RADAR TEGAL - Inilah 4 mitos Gunung Slamet via Guci yang bikin bulu kuduk merinding. Bahkan sempat dikatakan sebagai sarang siluman yang sangat menakutkan.

4 mitos Gunung Slamet via Guci ini mungkin menjadi salah satu cerita yang tersebar di masyarakat. Bahkan ada juga yang penasaran untuk melihat apakah benar cerita dari mulut ke mulut tersebut.

Tidak disangka, mitos Gunung Slamet via Guci memang sudah terkenal sejak dulu. Bukan hanya dengan misteri pasar setan dan gerbang gaib saja.

Tapi mitos Gunung Slamet via Guci ini sudah banyak terdengar bahkan para pendaki pun perlu mengetahui larangan sebelum masuk ke kawasan ini. Sehingga tidak akan tersesat dan hilang saat pendakian.

BACA JUGA:Bukan Kebetulan, Ini 5 Arti Mitos Burung Masuk Rumah

Sebab Gunung Slamet jadi salah satu tempat olahraga bagi pendaki di Indonesia. Sehingga banyak yang datang bersama tim untuk menikmati keindahan alamnya.

Siapa sangka jika Gunung Slamet mempunyai 4 misteri yang perlu diketahui sebelum datang, berikut penjelasannya.

1. Adanya makhluk kerdil

Konon katanya ada mitos makhluk kerdil di Gunung Slamet via Guci yang sudah diketahui banyak pendaki. Bahkan disektiar pelawangan sosok ini pun sering berkeliaran.

Tidak jarang makhluk kerdil mengambil makanan pendaki yang tertinggal di depan tenda sebelum mereka menyadari. 

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Makan Kacang Bisa Menyebabkan Jerawat

Konon katanya makhluk kerdil ini adalah seorang pendaki yang tersesat. Tapi karena tidak tahu jalan kembali dia bertahan hidup dengan daun dan buah-buahan hingga akhirnya lupa jati diri sebagai manusia.

Tapi makhluk kerdil ini akan ketakutan jika tidak sengaja terlihat oleh manusia. Maka pendaki tidak perlu khawatir dengan keberadaan mereka.

2. Pasar hantu

Sumber: