Mitos atau Fakta? Makan Kacang Bisa Menyebabkan Jerawat

Mitos atau Fakta? Makan Kacang Bisa Menyebabkan Jerawat

Apakah Kacang Bisa Menyebabkan Jerawat--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas mengenai apakah kacang bisa menyebabkan jerawat Hingga kini, masih banyak yang percaya dengan hal ini, namun apakah benar?

Untuk penjelasan lengkap tentang kacang bisa menyebabkan jerawat. Kalian bisa membaca artikel ini hingga selesai. 

Kebanyakan orang pasti sering mendengar jika makan kacang bisa menyebabkan jerawat. Hal ini sudah beredar dikalangan masyarakat sejak dahulu hingga sekarang.

Karena sudah beredar dari dulu, banyak orang yang percaya jika kacang bisa menyebabkan jerawat. Padahal munculnya jerawat bisa disebabkan oleh berbagai faktor.

BACA JUGA : Kucing Hitam Dianggap sebagai Pembawa Sial, Mitos atau Fakta?

Munculnya jerawat memang dianggap sangat menganggu oleh kebanyakan orang. Jerawat juga bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. 

Kacang memang menjadi salah satu hal yang dijadikan sebagai penyebab jerawat. Tapi, apakah benar jika kacang menyebabkan tumbuhnya jerawat?

Sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of Alternative and Complementary Medicine menemukan sebuah fakta. Fakta tersebut yaitu bahwa jerawat tidak ada hubungannya dengan memakan kacang.

Penelitian menyebutkan jika jerawat muncul dan berkembang ketika kelenjar sebaceous terinfeksi atau tersumbat. Dan hal ini menyebabkan pembengkakan.

BACA JUGA : Mitos atau Fakta? Inilah 10 Arti Kelelawar Masuk Rumah, Rezeki Akan Datang

Alasan Kacang Bisa Menyebabkan Jerawat

Kacang sering dikaitkan dengan penyebab munculnya jerawat karena disebut memiliki kandungan lemak dan protein yang tinggi. Namun, faktanya kacang tidak menyebabkan munculnya jerawat.

Kacang malahan bisa menjadi camilan yang bergizi dan membantu kesehatan kulit. Tapi, jerawat memang bisa saja muncul jika terlalu banyak mengonsumsi makanan manis.

Terdapat beberapa makanan yang bisa menyebabkan munculnya jerawat. Beberapa makanan tersebut yaitu makanan yang berkabohidrat tinggi dan memiliki kadar gula yang tinggi. 

Sumber: