Bukan Kebetulan, Ini 5 Arti Mitos Burung Masuk Rumah

Bukan Kebetulan, Ini 5 Arti Mitos Burung Masuk Rumah

Arti Burung Masuk Rumah--

RADAR TEGAL - Zaman yang semakin modern dan serba canggih, banyak masyarakat Indonesia yang masih percaya dengan adanya berbagai mitos. Cerita mitos di Indonesia ini sudah ada sejak zaman dulu dan terus dipercaya dari generasi ke generasi.

Mitos di tanah air tersebar di berbagai penjuru daerah. Mitos tersebut bisa berkaitan dengan rumah, hewan, hingga makhluk gaib.

Salah satu mitos yang masih di percaya hingga saat ini adalah burung masuk rumah. Menurut Primbon Jawa, burung masuk ke rumah ini bukanlah sesuatu hal yang kebetulan. 

Namun, bagi masyarakat Jawa, burung masuk rumah ini tentu saja memiliki pesan tersendiri bagi sang pemilik rumah. Namun pesan tersebut akan berbeda tergantung dari jenis burung yang masuk rumah.

BACA JUGA: Mitos atau Fakta? Makan Kacang Bisa Menyebabkan Jerawat

Lalu apa saja burung-burung yang memiliki pesan mitos bagi sang pemilik rumah. Simak artikel berikut ini dengan seksama ya!

Arti Mitos Burung Masuk Rumah

Dilansir dari berbagai sumber berikut ini arti mitos burung masuk rumah menurut Primbon Jawa, simak:

1.Burung Gereja

Burung gereja merupakan burung yang paling sering masuk ke dalam rumah. Mitosnya jika burung ini masuk rumah merupakan sebuah pertanda baik bagi sang pemilik rumah. Dalam waktu dekat sang pemilik rumah akan kedatangan tamu yang akan membawa kabar baik bagi dirinya.

2.Burung Walet

Burung ini banyak ditemukan didaerah yang memiliki persawahan yang cukup luas. Menurut Primbon Jawa, burung ini menandakan sesuatu yang baik bagi pemilik rumah.

Anda dalam waktu dekat ini akan mendapatkan rejeki yang sangat besar. Datangnya rejeki ini berasal dari sesuatu yang tidak Anda sangka-sangka sebelumnya.

BACA JUGA: Mitos Hewan yang Menyeramkan di Indonesia, Mulai dari Pembawa Sial hingga Pemanggil Arwah

Sumber: