Bikin Merinding! Ini 4 Mitos Gunung Slamet Via Guci yang Katanya Bisa Belah Pulau Jawa, Benarkah?

Bikin Merinding! Ini 4 Mitos Gunung Slamet Via Guci yang Katanya Bisa Belah Pulau Jawa, Benarkah?

Mitos Gunung Slamet via Guci./YouTube/Rikas Harsa--

Pasar hantu adalah misteri yang sering terdengar banyak orang. Konon lokasinya berada di punggung bukit Gunung Slamet.

Siapa sangka jika pasar hantu ini akan terdengar oleh pendaki setiap malam. Para pendaki sering mendengar suara ramai layaknya transaksi pasar.

BACA JUGA:Misteri Gunung Salak dan Mitos yang Masih Melegenda Sampai Detik Ini, Salah Satunya Jatuhnya Pesawat Sukhoi!

Konon katanya pasar ini sering memakan korban jiwa. Bahkan jika pendaki yang tersesat bisa melihat pasar ini yang ramai.

3. Terbelahnya Pulau Jawa

Mitos terbelahnya Pulau Jawa jika Gunugn Slamet meletus sering terdengar. Ukurannya yang sangat tinggi dan berada di tengah pulau jawa menimbulkan mitos ini.

Siapa sangka gunug ini jarang terbatuk dan jika meletus bisa memisahkan Pulau Jawa menjadi dua bagian dan membuat selat baru yang menghubungkan laut Utara dan Selatan.

4. Sarang Siluman Naga di Air Terjun Gunung Slamet

Mitos yang terakhir adalah adanya sarang siluman naga yang berada di lereng gunung. Konon lokasi air terjun tersebut bernama Naga Cerek.

BACA JUGA:Misteri Gunung Halimun: Adanya Harimau Gaib Prabu Siliwangi Sampai Ada Kisah Orang Bunian Yang Masih Misteri

Mitosnya jika wanita berendam di air terjun ini akan meningkatkan daya tarik seksual selain itu bisa menyembuhkan penyakit kulit. Bahkan katanya tempat ini digunakan sebagai tempat pesugihan yang dikenal dengan ngalapberkah.

Bukan hanya kesegarannya dicari oleh para pendaki. Tapi tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat olah batin atau kanuragan.

Itulah 4 mitos Gunung Slamet via Guci yang terkenal hingga saat ini oleh masyarakat dan para pendaki. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: