4 Penyebab Asuransi Jiwa Tidak Bisa Dicairkan Sama Sekali, Pemegang Polis Wajib Tahu!

4 Penyebab Asuransi Jiwa Tidak Bisa Dicairkan Sama Sekali, Pemegang Polis Wajib Tahu!

4 penyebab asuransi jiwa tidak bisa dicairkan sama sekali-freepik-

RADAR TEGAL – Ada sejumlah penyebab mengapa asuransi jiwa tidak bisa dicairkan sama sekali. Hal ini penting untuk para pemegang polis ketahui, agar pertanggungannya tidak gugur nantinya.

Penyebab asuransi jiwa tidak bisa dicairkan sama sekali salah satunya karena pemegang polis meninggal akibat bunuh diri. Maka asuransinya jadi tidak bisa cair sama sekali.

Untuk pembahasan lebih lengkapnya, berikut 4 penyebab asuransi jiwa tidak bisa dicairkan sama sekali. Para pemegang polis wajib tahu jika tidak ingin asuransinya gugur.

Apa itu asuransi jiwa?

Asuransi jiwa merupakan salah satu bentuk program perlindungan untuk keluarga jika nanti sewaktu-waktu terjadi musibah yang tidak diinginkan. Misalnya kematian terhadap si pemegang polis.

BACA JUGA : 5 Modus Penipuan Asuransi Nakal yang Sering Dilakukan untuk Menjebak Konsumen

Pemegang polis akan bertanggung jawab membayar sejumlah premi secara berkala. Nanti, jika pemegang polis meninggal dunia, maka uang itu akan diberikan kepada keluarga tertanggung yang tercantum di kontrak perjanjian oleh pihak perusahaan asuransi.

Hal yang harus disiapkan untuk memiliki asuransi jiwa

Jika Anda ingin memiliki asuransi jiwa, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan untuk memiliki asuransi jiwa.

Sisihkan anggaran pendapatan bulanan Anda sekitar 10-20 persen untuk membayar premi asuransi jiwa. Ajukan asuransi ini selagi kondisi kesehatan Anda sedang fit, sebab makin muda dan sehat seseorang, maka premi yang harus dibayar semakin rendah.

Jangan lupa sebelum itu, pelajari lebih dulu produk apa saja yang ditawarkan dan bandingkan dengan asuransi lain di tempat lain. Sesuaikan asuransi jiwa yang Anda butuhkan dan pastikan perusahaan asuransi tersebut legal dan kredibel.

BACA JUGA : 3 Poin Penting Membeli Asuransi Mobil yang Paling Tepat, Jangan Asal Pilih!

4 penyebab asuransi jiwa tidak bisa dicairkan sama sekali

Asuransi jiwa sangat berguna untuk memberikan perlindungan kepada tertanggung dari beragam risiko atau musibah di masa depan, salah satunya jika meninggal karena kecelakaan.

Sumber: