5 Arti Mitos Kucing Mati di Rumah, dari Kehilangan Rezeki sampai Deteksi Kehadiran Makhluk Halus Jahat

5 Arti Mitos Kucing Mati di Rumah, dari Kehilangan Rezeki sampai Deteksi Kehadiran Makhluk Halus Jahat

Jika ada kucing mati di rumah, banyak anggapan yang akan menimpa pada penghuninya. Benarkah? --

RADAR TEGAL - Banyak mitos tentang kucing di Indonesia dan masih dipercaya oleh beberapa kalangan masyarakat. Mulai dari menabrak kucing hingga mitos ada kucing mati di rumah.

Namun, kali ini kami akan membahas beberapa arti mitos kucing mati di rumah. Oleh karena itu jika kamu penasaran bisa simak artikel ini sampai selesai.

Banyak primbon yang menyebutkan mitos kucing mati di rumah yaitu membawa kesialan. Hal tersebut karena kucing merupakan hewan pembawa rezeki.

Namun, kali ini kami akan menjelaskan apa saja arti dari mitos mati di rumah. Berikut 5 arti yang dapat kamu ketahui dibawah ini.

Arti mitos kucing mati di Rumah

1. Merasakan Kekosongan Hati

Pertanda buruk di sini bukan berarti kesialan akan menimpa Anda. Bisa saja pertanda buruk ini mengingatkan akan kesepian.

BACA JUGA: Kucing Hitam Dianggap sebagai Pembawa Sial, Mitos atau Fakta?

Kebersamaan dengan kucing peliharaan akan menyimpan kenangan yang mendalam.

Ketika kucing tiba-tiba mati dirumah, sang pemilik akan merasa kehilangan. Perasaan kehilangan itulah yang menjadi kekosongan hati. 

2. Tanda Kehadiran Makhluk Halus Jahat di Rumah

Selanjutnya, bisa diartikan sebagai tanda kehadiran makhluk halus jahat mendatangi rumah kita. Nah, yang satu ini cukup bikin merinding ya, Tribunners.

Konon menurut Primbon Jawa, kalau ada kucing peliharaan mati dirumah diyakini menjadi pertanda bahwa ada makhluk halus jahat mendiami rumah.

Kucing dipercaya bisa melihat apa yang tidak bisa kita lihat.

Sumber: