6 Manfaat Jeruk Nipis yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Efektif Turunkan Risiko Penyakit Kanker

6 Manfaat Jeruk Nipis yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Efektif Turunkan Risiko Penyakit Kanker

Manfaat Jeruk Nipis--

Selain itu, jeruk nipis ini juga merupakan salah satu sumber antioksida dengan mempertahankan sel-sel dari akibat radikal bebas. sehingga bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.

2. Mengatasi Flu

Dari kandungan vitamin C jeruk nipis ini bisa meningkatkan sel darah putih yang ini bertugas sebagai melawan infeksi sehingga kekebalan tubuh kita bisa meningkat.

BACA JUGA:Buah Pir Ternyata Memiliki Banyak Manfaat, Tambahkan 3 Bahan Ini Sudah Jadi Obat Herbal

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh

Mengenai hal ini didukung oleh hasil penelitian bahwa kandungan vitamin C pada jeruk nipis mempunyai manfaat untuk mengatasi dan penyembuhan penyakit flu.

3. Percernaan Menjadi Lancar

Mulai dari kandungan air dari jeruk nipis yangbersifat asam ini dapat membatu air liur untuk memecah makanan kita. Selain itu juga,adanya kandungan flavonoid ini  juga berfungsi untuk merangsang pengeluaran enzim-enzim pencernaan tubuh kita.

jika kamu mengalami sembelit kandungan sifat asam jeruk nipis ini berfungsi meransang pergerakan usus kamu. Sehingga dapt membantu mendorong sampah yang ada di perut kamu.

4. Mengatasi Pernapasan

Selain manfaat jeruk nipis diatas,jeruk nipis ini juga mempunyai manfaat untuk mengatasi masalah pernapasan kamu yakni mengatasi batuk dan mengencerkan dahak di tenggorokan kamu.

Selain itu,kandungan vitamin C dan minyak atsiri pada daging buah pada jeruk nipis ini. jeruk nipis ini bisa mengurangi rasa sakit akibat batuk kamu.

5. Menurunkan Risiko kanker

Kandungan liminoid pada jeruk nipis mempunyai manfaat untuk penangkap radikal bebas pada tubuh kita. Sehingga hal ini dapat menurunkan risiko sebagian jenis kanker meliputi leukimia, usus besar, dan usus besar.

BACA JUGA:5 Manfaat Rempah-Rempah untuk Kesehatan Tubuh, Benarkan Bisa Mengurangi Kerusakan Sel-Sel Tubuh?

Sumber: