6 Manfaat Jeruk Nipis yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Efektif Turunkan Risiko Penyakit Kanker

6 Manfaat Jeruk Nipis yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Efektif Turunkan Risiko Penyakit Kanker

Manfaat Jeruk Nipis--

RADAR TEGAL - Mengenai manfaat jeruk nipis untuk sebagian orang mungkin sudah yang tau, tetapi ada sebagian dari mereka yang mungkin belum tahu.

Jeruk nipis ini merupakan salah satu jenis jeruk yang mempunyai banyak sekali manfaat. Utamanya untuk kesehatan yaitu jeruk nipis.

Jeruk nipis ini juga salah satu jenis jeruk yang mempunyai banyak sekali nutrisi untuk tubuh kita. Sehingga tak perlu kita ragukan lagi mengenai manfaat jeruk nipis ini.

Pada kesempatan artikel kali ini kita akan mengupas lebih mendalam mengenai apa saja manfaat dari jeruk nipis ini. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah dan Daun Dewandaru untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Atasi Demam sampai Rematik

BACA JUGA:Rugi Kalo Gak Makan, Ini Manfaat Buah Pisang Buat Tubuh: Bisa Buat Diet Juga

Kandungan jeruk nipis

Mengingat jeruk nipis ini dari 100 gram jeruk ini mengandung energi 44 kalori, lemak 0.2gram, protein 0,5 gram, karbohidrat 10 gram, dan serat 0.4 gram. Selain itu juga jeruk nipis ini mempunyai kandungan mineral.

Di antaranya fosfor, kalsium, zat besi, kalium, tembaga, natrium, dan zinc. Serta adanya vitamin seperti vitamin B1, B2, B3, C, dan juga beta karoten yang sangat bagus untuk tubuh.

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh

1. Menambah Imun Tubuh

Mulai dari kandungan jeruk nipis ini yang kaya akan Vitamin C. Vitamin sangat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan atau imun tubuh kita.

Dengan meningkatnya produksi sel sehat untuk melawan dan membunuh mikroba penyebab penyakit supaya cepat sembuh.

Sumber: