Buah Pir Ternyata Memiliki Banyak Manfaat, Tambahkan 3 Bahan Ini Sudah Jadi Obat Herbal

Buah Pir Ternyata Memiliki Banyak Manfaat, Tambahkan 3 Bahan Ini Sudah Jadi Obat Herbal

Buah Pir Ternyata Memiliki Banyak Manfaat-freepik | KamranAydinov-

RADAR TEGAL - Manfaat buah pir. Batuk dan pilek adalah dua masalah kesehatan yang kerap menghantui kita, terutama saat musim hujan tiba. 

Kedua masalah ini disebabkan oleh serangan virus atau bakteri pada saluran pernapasan, yang dapat menimbulkan gejala seperti batuk berdahak, pilek, bersin, sakit tenggorokan, dan demam. 

Penyakit ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari kita dan membuat kita merasa tidak nyaman.

Selain obat-obatan yang sering digunakan untuk mengatasi masalah ini, ada cara alami yang cukup efektif, yakni dengan menggunakan buah pir. 

BACA JUGA:Pemilik Kolesterol Tinggi Gak Perlu Khawatir! Ada Herbal untuk Pasien Kolesterol yang Aman Dikonsumsi

Buah pir bukan sekadar buah yang lezat, namun juga kaya akan nutrisi, seperti vitamin C, vitamin K, vitamin B, potasium, asam folat, magnesium, dan serat. 

Nutrisi ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, termasuk membantu meredakan batuk dan pilek secara alami.

Berikut Radar Tegal merangkum buah pir yang ternyata ampuh mengatasi batuk dan pilek, hanya campurkan 3 bahan ini, yang kami rangkum dari berbagai sumber, simak artikel berikut ini.

Konsumsi Buah Pir

Salah satu cara yang efektif dalam mengatasi batuk dan pilek adalah dengan menciptakan minuman buah pir yang lezat dan berkhasiat. 

BACA JUGA:Hilangkan Amandel Mudah dengan bahan herbal ala dr Ema Surya Pertiwi, Bisa Hancurkan Lendir

Minuman ini dapat membantu mengencerkan dahak, meredakan peradangan, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Bagaimana caranya? Berikut ini resepnya:

Bahan-bahan

- 1 buah pir, potong-potong

Sumber: