10 Merek Ini Terlihat Mahal di Indonesia, Ternyata di Luar Negeri Harganya di Obral Murah

10 Merek Ini Terlihat Mahal di Indonesia, Ternyata di Luar Negeri Harganya di Obral Murah

Merek Ini Terlihat Mahal di Indonesia, Ternyata di Luar Negeri Harganya di Obral Murah-pixabay | Aurusdorus-

RADAR TEGAL - Diannggap mahal di Indonesia, ternyata merek ini termasuk barang murah di luar negeri. Di Indonesia, ada beberapa merek barang yang dianggap mewah dan mahal. 

Namun, ternyata merek-merek tersebut termasuk barang murah di luar negeri. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti perbedaan harga jual, biaya impor, dan daya beli masyarakat.

Berikut ini Radar Tegal merangkum beberapa contoh merek barang yang dianggap mahal di Indonesia, tetapi murah di luar negeri.

1. Zara

Zara adalah merek fashion asal Spanyol yang populer di Indonesia. Di Indonesia, harga pakaian Zara bisa mencapai jutaan rupiah. Namun, di luar negeri, harga pakaian Zara relatif lebih terjangkau. 

BACA JUGA:9 Ciri Sifat Istri Penghambat Rezeki Suami Ini Wajib Diketahui Calon Pengantin, Biar Tak Miskin Permanen

Misalnya, harga sebuah t-shirt Zara di Amerika Serikat hanya sekitar USD 20 atau setara dengan Rp 280.000.

2. Apple

Apple adalah merek elektronik asal Amerika Serikat yang terkenal dengan produk-produknya yang canggih. Di Indonesia, harga produk Apple, seperti iPhone, iPad, dan MacBook, bisa mencapai puluhan juta rupiah. 

Namun, di luar negeri, harga produk Apple relatif lebih terjangkau. Misalnya, harga iPhone 14 di Amerika Serikat hanya sekitar USD 799 atau setara dengan Rp 12 juta.

3. Salmon

Salmon adalah ikan yang populer di Indonesia, terutama untuk sushi dan sashimi. Di Indonesia, harga salmon bisa mencapai ratusan ribu rupiah per kilogram. 

BACA JUGA:9 Sifat Istri Penghambat Rezeki Suami, Ubah Segera Tabiatnya Agar Tidak Miskin Permanen

Namun, di luar negeri, harga salmon relatif lebih terjangkau. Misalnya, harga salmon di Amerika Serikat hanya sekitar USD 10 atau setara dengan Rp 140.000 per kilogram.

Sumber: