9 Ciri Sifat Istri Penghambat Rezeki Suami Ini Wajib Diketahui Calon Pengantin, Biar Tak Miskin Permanen

9 Ciri Sifat Istri Penghambat Rezeki Suami Ini Wajib Diketahui Calon Pengantin, Biar Tak Miskin Permanen

Sifat istri penghambat rezeki suami dan keluarganya, kerap dibahas sebelum pasangan memasuki jenjang pernikahan.--

RADAR TEGAL - Seringkali kita mendengar idiom yang menyebutkan di balik kesuksesan suami, terdapat istri yang hebat dan kuat. Namun, apa jadinya jika sifat istri malah menjadi penghambat rezeki suami atau keluarganya?

Dalam kehidupan rumah tangga, apapun yang dihasilkan merupakan sumbangsih peranan istri dan suami. Karena itu keduanya harus saling mendukung dan berbagi, meskipun banyak juga anggapan sifat istri justru jadi penghambat rezeki suami.

Itulah sebabnya untuk mewujudkan keluarga yang harmonis, buang jauh-jauh anggapan tentang sifat istri penghambat rezeki suami. Apalagi pasangan suami istri yang saling mendukung, akan menjadi kekuatan dalam membangun mahligai keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.

Tetapi memang tidak bisa dipungkiri apabila terdapat anggapan sifat istri penghambat rezeki. Anggapan ini terlanjut beredar, lantaran banyaknya istri yang sangat dominan dalam kehidupan rumah tangganya.

Suami takut istri

Ironisnya, akibat dominasi istri dalam kehidupan berumah tangga menyebabkan munculnya idiom suami takut istri. Padahal biasanya, sang suami lebih memilih mengalah untuk menghindari kemungkinan berselisih paham dengan istrinya.

Karena ibarat peribahasa sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit, jika terjadi salah paham akibat hal-hal sepele, suami lebih baik menghindarinya daripada menjadi besar nantinya. Namun, sikap suami seperti itu justru kadang dimaknai berbeda.

Tak sedikit orang yang menganggap hal itu karena ketidakberdayaannya, karena terlalu dominannya peran sang istri dalam keluarga. Seolah-olah, sang istrilah yang kemudian bertukar posisi sebagai kepala keluarga.

9 sifat istri penghambat rezeki

Karena itu, agar tercipta suasana keluarga yang harmonis perlu adanyta kesamaan pandang antara suami dan istri. Enyahkan pula saling ego masing-masing, agar tercipta kehidupan keluraga yang harmonis dengan saling menghargai.

Di bawah ini beberapa tabiat pasangan yang dianggap kerap menghambat kelancaran rezeki keluarga. Di antaranya adalah:

1. Kurang Bersyukur

Salah satu sifat istri penghambat rezeki suami adalah kurang bersyukur. Padahal, Allah SWT yang memberi jaminan rezeki yang akan diberikan jika seseorang bersyukur.

Berapapun dan dalam bentuk apapun rezeki yang diberikan oleh suami, sejatinya itu adalah pemberian Allah SWT yang harus disyukuri. 

Sumber: