Kota Kecil Tapi Tegal Banyak Cabang Brand Terkenal Seperti McDonald's, KFC dan Starbucks, Ini Penyebabnya

Kota Kecil Tapi Tegal Banyak Cabang Brand Terkenal Seperti McDonald's, KFC dan Starbucks, Ini Penyebabnya

Kota Tegal banyak cabang brand terkenal seperti McDonald's, KFC dan Starbucks tersebut memberikan beberapa manfaat bagi warga Tegal, namun juga menimbulkan beberapa kekhawatiran. -(foto: instagram/abagas_a edit CW Radar Tegal)-

RADAR TEGAL- Bagi yang belum mengenalnya, Kota Tegal mungkin hanya dipandang sebagai kota kecil di pesisir utara Jawa Tengah saja. Banyak yang tidak membayangkan jika Tegal banyak cabang brand terkenal jika tidak melihat sendiri di kota ini.

Namun, kenyataannya, Tegal banyak cabang brand terkenal seperti McDonald's, KFC, Starbucks, dan masih banyak lagi. Sejumlah brand yang biasa kita temui di kota besar, juga membuka cabang di kota ini.

Fenomena ini tentu menimbulkan pertanyaan. Apa yang membuat Tegal banyak cabang brand terkenal ini? Penasaran dengan jawabannya?

Berikut ini kami telah merangkum beberapa penyebab daerah Tegal banyak cabang brand terkenal yang masuk. Simak penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA: Keliling Kota Tegal, Coba Salah satu Kuliner Tegal Tahu Aci yang Enak dan Terkenal

Pertumbuhan ekonomi yang pesat

Salah satu faktor utama yang membuat Tegal diminati oleh brand-brand terkenal adalah pertumbuhan ekonominya yang pesat. Kota ini mengalami lonjakan ekonomi yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, terutama di sektor industri, perdagangan, dan pariwisata.

Daya beli masyarakat

Penyebab Tegal banyak cabang brand terkenal selanjutnya. Berkembangnya ekonomi Tegal juga diikuti dengan meningkatnya daya beli masyarakatnya. 

Terbukti dengan adanya peningkatan jumlah kelas menengah di kota ini, yang menjadi pasar potensial bagi brand-brand ternama.

BACA JUGA: Gak Bosen Liburan ke Guci Terus? Cobain Nih Rekomendasi 5 Spot Wisata Tegal 2023 Selain Guci.

Populasi muda yang tinggi

Tegal memiliki populasi muda yang besar, sekitar 60% penduduknya berusia di bawah 30 tahun. Hal ini menjadikan Tegal sebagai pasar yang menarik bagi brand-brand terkenal yang ingin menjangkau konsumen muda.

Lokasi strategis 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: